Personal

HOLY RAMADHAN

Saat saya membuat tulisan ini, saya sempet tertegun kemudian mulai reschedule dan geser geser postingan yang sebelumnya saya jadwalkan akan terunggah di tanggal ini.

RAMADHAN akan segera tiba!

 

Dalam hati berujar ” loh kok udah mau puasa lagi ya berasa baru kemarin lebaran” tapi itulah waktu, bergulir dengan cepatnya dan membuat kita kadang tergesa mengejar ketertinggalan. Mungkin kita terlalu betah di dunia sampai perputaran waktu saja kayaknya ga kerasa sama sekali, tahu tahu kita sudah sampai ke awal tahun, tengah tahun, atau akhir tahun malah. Dan kali ini akan berhadapan kembali dengan bulan suci, salah satu bulan tersibuk buat saya dan bisa jadi mayoritas muslim di dunia.

Indikasinya gampang sebenarnya kalau di Indonesia, kalau sudah ada iklan sarung dan sirup itu otomatis ini mah udah mau deket Ramadhan (if you know what i mean haha).

Kalau dulu pas kecil excitement dan kesibukan saya akan berkutat di BUKU KEGIATAN RAMADHAN, PESANTREN KILAT, BELANJA BAJU LEBARAN (karena jatah beli baju baru itu setahun sekali wkwk).
Sekarang saat sudah lebih dewasa dan berkeluarga orientasinya berubah, karena sudah bekerja dan berkeluarga saya kembali memutar otak Bagaimana caranya memaksimalkan waktu ibadah yang berkualitas di tengah sergapan tuntutan pekerjaan dan persiapan hari raya.

 

 

Sebelum Ramadan biasanya kita suka berkumpul dengan keluarga dan makan bersama biasanya disebut munggahan. Munggahan bisa juga diartikan menghabiskan masa sahur pertama atau buka puasa bersama dengan orang tersayang. Sayapun begitu dengan teman sesama penikmat nutrisi hihi makanannya sederhana tapi nikmat.

 

 

Banyak sekali persiapan yang kita lakukan untuk menyambut ramadhan entah itu secara fisik maupun mental. Bagaimana supaya 30 hari berharga yang akan dilewati benar benar bisa dinikmati dengan maksimal. Sebelumnya saya pun memohon maaf sebesar besarnya ya teman teman untuk pembaca Blog ini. Bismillah mari kita sambut Ramadhan penuh berkah. Semoga Ramadhan ini membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik.

 

Salam,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *