Travel Diary

Dodol.is.m ?

Halo Genks…(maaf sok akrab haha) karena bergelut dengan semua persiapan hari raya dan membludaknya transaksi menuju Idul Fitri baru bisa betul betul post lagi. Karena selama Ramadan tulisan saya improptu semua ga di schedule. Nah kali ini pengen banget cerita soal pengalaman seru beberapa hari lalu…Jadi tepatnya tanggal 6 Juni kemarin saya diundang ke Grand Opening tempat makan baru di Garut namanya Dodol.is.m. Pertama baca pasti aneh kan ini tempat makan isinya dodol semua apa gimana ? Oke dikasih sneak peak dikit ya…wkwk

 

 

 

Jadi ternyata tempat ini adalah anak perusahaan dari PT Tama Chocolate, kalau udah besutan perusahaan ini udah ga salah pasti nawarin konsep beda dan unik dan yang pasti terjamin rasanya. Saat kamu masuk pasti teringat sama gerai fast food karena memang disini kamu bisa pesan langsung makanan sebelum pilih trempat duduk. Dan yang utama dengan semua kelezatan hqq harganya budget friendly, denger ga genks (((budget friendly))) dengan suguhan menu yang menggugah citarasa kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp., 9000 – Rp., 19.000/porsi.

Analoginya kaya gini kalau Yogya ibarat punya Raminten nah Garut punya Dodol.is.m pas Grand Openingnya sayang saya ga bisa ikut dari sore tapi menyusul di malam hari. Daaan meskipun saya datang telat alhamdulilah masih bisa nyoba menu andalannya Baso Dodol dan Bubur Jamila dan Teh Gajah Orange yang diracik fresh langsung saat kita pesan. Inilah keseruan kita saat jadi pelanggan pertama Dodol.is.m

Ini Bubur Jamila, buburnya suer enak dan kentel topingnya banyak pilihan tapi ini saya kemaleman datang dan kehabisan toping. 

 

 

Nah ini yang namanya Baso Dodol, pilihan kuahnya ada 3 : Kari, Kaldu Ayam dan Tom Yum. Sebagai penggemar berat Tom Yum langsunglah pesannya Tom Yum daaaaaan genks sumpah ini kuah terenak yang pernah dimakan. Ada rasa segar yang ga pernah ditemuin, ternyata kata pemilik sekaligus mastermind semua resep makanan disini, Kang Kiki (ku merasa terluka sebagai perempuan kok bisa akang sejago ini masaknya) bahwa memang semua bumbu dan bahan semuanya fresh tanpa tambahan bumbu instan. Baso dodolnya pun enak banget…baso dengan isi daging ayam cincang dibalut tepung beras jadi teksturnya kenyal kenyal dodol. Pokoknya harus coba deh menu ini kalau kesini.  Mangkok difoto hanya porsi icip buat tamu kalau aslinya gede banget.

 

Sebenernya sayanya ga ada sih telat datang tapi yo weslah gapapa biar happy liatnya keceriaan kita nyoba makanan enak sampe kekenyangan hihi

 

 

Ada pojok main anak juga di area luar jadi kalau kita bawa anak (kaya saya sama suami) bisa banget ajak main disini.

 

 

Over all tempat ini seru banget karena menawarkan pilihan kuliner ambience yang tak biasa dengan harga bersahabat. Seru banget nih kalau bisa ajak teman teman dan keluarga yang main ke Garut buat makan dan nongkrong seru disini. Dan satu lagi menu yang wajib Roti wajit, itu anakku suka banget padahal di rumah dia cuma mau makan roti sama Nutella (sombong banget gak sih haha). Jadi wajitnya setara Nutella ya enaknya buat Freya. Dan kalau dibawa pulang itu gampang tinggal diangetin di microwave dan tadaaaa sajian special sudah siap. 

Sebenarnya banyak banget menu yang pengen dicoba lagi kaya Mie Dodol sama es Goyobod karena saya penggemar berat Mie tapi karena kemaleman harus ditunda sampai kesemptan selanjutnya bisa dateng lagi kesini. Eh iya ada cerita lucu pas malam itu…jadi saat kita beli celengan tanah liat ternyata kita dapat bonus paket makan Mah Nina! Tempat makan mana yang jual souvenir hadiah paket makan kaaan?.

Sekian keseruan cerita saya ke Dodol.is.m semoga bisa nambah referensi kalian untuk menikmati kuliner enak di Garut.

 

Selamat dan Sukses untuk Dodol.is.m! 

Thanks for having us.

 

DODOL.IS.M

 Kawasan Swiss Van Java Jalan Cimanuk Garut Jawa Barat

0818-0715-3153 📧 dodolism153@gmail.com

 

Salam,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *