Beauty

AZALEA NEW GENERATION HIJAB SHAMPOO AND HAIR HIJAB AND BODY MIST [A REVIEW]

Sebagai pengguna hijab,kebiasaan jelek yang sulit dihilangkan adalah lupa merawat rambut. Kadang ya kalau jujur (gatel pengen bilang to be honest tapi takut disangkain anak Jaksel padahal bukan haha) sisiran aja kayaknya kalau inget aja. Problema kedua yang selalu membayangi adalah mencari Shampo Halal, kalau kita cek bahan yang digunakan satu satu kayaknya ga sanggup aja ya karena pusing.

Saya selalu ngingetin diri sendiri cantik itu harus luar dalam (selain hati tentunya) kalau disini maksud saya di luar saat pake hijab dan di dalam saat hijab dilepas. Karena buat saya merasa cantik dan nyaman itu kebutuhan setiap perempuan bukan semata untuk ditunjukan ke luar. Terutama kalau sudah punya suami justru wajibnya kita tampil maksimal saat gak berhijab di rumah untuk suami betul ga?.

 

 

Kebetulan beberapa waktu terakhir kalau kumpul sesama teman perempuan topiknya biasa berputar dari

“kenapa rambut rontok, lepek, gatel atau bahkan berketombe”

dan kemudian kita bertanya tanya

“terus musti pake produk apa biar ga makin parah masalahnya?”

Karena tidak dipungkiri salah satu masalah utama perempuan berhijab adalah kondisi rambutnya, yang malah bikin makin ga pede saat kita buka kerudung. Beruntung kemarin saya dapat kesempatan Hijab Dating dengan Azalea Inspired by Natur, sister brand Natur yang mengeluarkan produk Hijab Hair Care baru berupa Shampoo Hijab dan Hair Hijab dan Body Mist. Kita banyak sharing disana mengenai masalah rambut, terutama yang berhijab karena kita perlu The Real Hijab Hair Care yang betul betul mengerti kebutuhan perempuan berhijab. Setelah kita telusuri ada beberapa kebiasaan kecil yang justru berpengaruh besar dan mengganggu kesehatan rambut kita.

  • Kandungan deterjen dalam shampo (yang membuat produk berbusa melimpah) sadar ga sadar ternyata berpengaruh besar, kalau dia menumpuk pada akar rambut lama kelamaan beban akar rambut akan lebih berat sehingga meningkatkan resiko kerontokan. Solusinya coba pilih produk yang minim detergen dan menggunakan bahan alami.
  • Nah kita mulai memahami lebih dalam sedikit, jadi shampo itu fungsinya hanya membersihkan, adapun nutrisi yang diberikan terbilas lagi dengan air. Jadi kalau kita ingin memberikan nutrisi maksimal baiknya kita tambahkan hair mist atau tonik rambut untuk memberikan nutrisi yang diperlukan untuk akar rambut sehingga rambut kuat dari akar. Untuk batang rambut kita dapat menggunakan kondisioner atau hair mask rutin (dan bahkan ada temenku yang ganti kondisioner dengan hair mask setiap keramas dan hasilnya rambutnya luar biasa sehat dan cantik). Tapi hati hati saat penggunaan kondisioner jangan sampai menyentuh kulit kepala karena kalau tidak dibersihkan dengan benar bisa memicu timbulnya ketombe, cukup dari tengah batang ke ujung. Begitupun dengan penggunaan shampo pembilasannya harus betul betul bersih.
  • Kebiasaan saat rambut basah yang sering kita sepelekan seperti pengunaan hair dryer yang sering, sisiran saat rambut basah dan penggunaan hijab saat rambut belum kering betul. Kebiasaan kecil ini nampak sepele padahal berdampak amat besar kalau bisa kita kurangi ya.

 

 

Nah beberapa hari ini saya sedang intens coba Azalea Hijab Shampo dan Azalea Hijab Hair and Body Mist. First impression saya untuk produk ini  adalah wanginya enak  lembut dan menenangkan. Buat saya salah satu parameter produk rambut selain fungsi wanginya juga harus enak. Yang membuat saya begitu jatuh hati hair mist ini selain bisa digunakan di kulit kepala langsung dia bisa digunakan langsung di atas kerudung kita. Naaah kalau bongkar sedikit saya itu orang yang suka pake parfum heboh sampe ke kerudung tapi sebelnya parfum itu kadang meninggalkan bekas. Karena jujur kadang kita lupa kalau kerudung salah satu area sentral kalau kita ketemu orang, kalau wanginya ga sedap orang yang ketemu kita langsung ngeh. Dan menurutku produk ini salah satu The Real Hijab Hair Care karena betul betul menjawab permasalahan kita.

 

Jadi kebiasaan baru saya sekarang adalah semprot kerudung sebelum pergi dan rambut di malam hari meskipun ga keramas karena saya suka sama wanginya. Wanginya lembut jadi bikin kita effortlessly wangi terus, bikin suami tambah sayang (eaaaaa). Nah selain itu saya suka bawa bawa sih kemana mana sekarang karena botolnya kecil, jadi kadang kalau ke tempat yang berasap atau baunya nempel saya langsung semprot semprot aja di kerudung dan badan, karena enaknya produk ini multi purpose. Dan yang bikin tambah sayang harganya terjangkau, dulu saya pernah beli produk serupa di salon ternama dan harganya bikin males beli lagi meskipun perlu. Jadi makin cinta sama Azalea hihi.

 

 

Nah, produk kedua yang saya coba tentu shamponya, kesan pertama saya adalah shampo ini bikin kesegaran rambut lebih tahan lama ga cepat lepek. Kalau biasanya dalam dua hari rambut saya sudah lepek nah shampo ini bisa bikin rambut saya tetap on sampai hari ketiga. Tapi yang perlu diingat karena memang shampo hijab ini alami  sehingga kandungan detergennya sedikit jadi saat penggunaan busanya ga heboh heboh banget. Kalau kamu beralih ke produk vegan yang ramah lingkungan pasti ngeh kalau semua produk itu busanya sedikit. Jadi buat orang yang terbiasa pake shampo biasa hati hati jadi boros penggunaan karena ngerasa belum bersih pake shampo padahal cuma perasaan aja karena masalah busa.

Shampo Hijab Azalea ini membuat rambut segar, tapi kamu jangan harap akan mendapatkan sensasi cooling seperti shampo lain karena memang Azalea memanfaatkan minyak zaitun dan aloe vera tanpa mentol jadi segar disini bukan cooling sensation seperti banyak iklan bicarakan. Selain itu buat yang memang terbiasa keramas setiap hari gapapa kok pake shampo ini ga akan bikin rambut kamu kering soalnya ada kandungan olive oilnya yang menjaga kelembaban alami rambut.

 

Sejauh ini menurutku produk Azalea worth to try dan recomended  terutama Hair Hijab dan Body Mistnya karena menurutku jenius banget Azalea bikin produk ini. Dan utamanya Azalea ini shampo halal, jadi leluasa buat kita yang suka ragu apakah produk yang kita gunakan halal atau nggak. 

Nah segitu dulu ya genks hasil pengamatan aku true honest review dengan plus minusnya. Kalau ga percaya kamu bisa coba sendiri karena produk ini sudah mulai didistribusikan dan bisa kamu temukan di supermarket atau toko terdekat dengan harga yang terjangkau satu set sekitar 30.000an. Semoga review ini bisa jadi referensi kalian untuk solusi masalah rambut selama ini.

Thanks for reading. 

 

 

Salam

6 Comment

    1. totalitas ya teh amy hihi. Makasi banyak udah ajakin aku ya bu amy semoga next event bisa gabung lagi…sukses terus buat teh amy hehe laaafff

    1. teh shanty makasi udah mampir, maafkan belum punya waktu luang untuk blog walking hiks. Senang banget bisa ketemu orang orang hebat kemarin semoga bisa terus bersilaturahmi ya teh. See you when i see you teh :)))

    1. Ambu…Makasi banyak sudah berkunjung. Belajar banyak dari ambu dengan tata bahasa yang halimpu dan mengalir. Semoga ada kesempatan ketemu dan sharing lagi ya ambu hehe :*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *