Travel Diary

KHOE PEK GOAN

Berbicara soal jajanan kayaknya udah satu kebutuhan yah di masa sekarang…bisa jadi diawali semenjak almarhum Pak Bondan memasyarakatkan “Wisata Kuliner”. Perhatian dan apresiasi kita terhadap beragam kreasi kuliner makin meningkat apalagi di era media sosial sekarang rasa penasaran makin meningkat sekali teman sosial media post sesuatu yang baru. Saya salah satu orang yang amat menggemari  jajan dan nyoba makanan baru. Berbeda sama suami yang cenderung loyal sama satu makanan dan males kalau harus nyoba makanan baru sementara saya menggebu – gebu penasaran.

Beberapa waktu lalu banyak teman yang share soal makanan baru ini. Roti memanjang mirip baquette perancis yang diisi telur, daging asap, hmmh nampak menggoda. Kali pertama coba saat titip sama kakak ipar tapi karena disana penuh jadilah saya dikasih icip beberapa potong roti manis dan asinnya dari kakak ipar ga jadi beli sendiri hihi. Saat itu saya bawa rotinya sambil kerja karena sedang lembur, penasatan saya coba ternyata rotinya enak bangeeet padahal dingin. Langsunglah oenasaran gimana rasanya kalau masih panas fresh from the pan? 

Di satu minggu sore saya punya kesempatan main dan beli langsung ke tempatnya. Ternyata nuansanya rumah zaman dulu tapi dimodifikasi sedikit supaya lebih nyaman dengan deretan meja dan kursi. Koe Pek Guan merek terkenal dari zaman dulu di Garut spesial pembuat bagelen dan roti roti. Dan menu modern yang mereka tawarkan baru baru ini adalah Roti Jhonnya.Setelah coba ngobrol dengan pemilik, roti jhon ini aslinya dari Singapura tapi kemudian di adaptasi sama kokonya disini. Untuk penggemar roti manis roti manisnya juga enak banget katanya tapi karena saya sukanya yang asin asin menurut saya Roti Jhonnya juara. Selain roti disini menyediakan kopi kalau sore sore memang sepertinya nyaman ya ngopi dan makan roti disini.

 

Untuk yang bingung mau ajak kemana kalau bawa teman main ke Garut kayaknya tempat ini jadi salah satu rekomen saya buat kalian, Semoga kalian mendapatkan pengalaman yang sama menyenangkan dengan saya kalau berkunjung kesini. Thanks for reading

 

Koe Pek Goan
Jl Ciledug 111. Garut. West java

Telephone ‭(0262) 241804‬

www.khoepekgoan.com

Love,

3 Comment

    1. hahaha langsung belajar mandarin dulu. coba deh ngopi disana mil berasa naik mesin waktu kaya diem di rumah orang chinese jadul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *