Personal

HAL YANG SAYA SESALI DALAM HIDUP

Jika bisa memutar waktu hal apa yang akan kamu perbaiki di masa lalu?

Tiba tiba saja saya teringat pertanyaan malam Grand Final Miss Universe dulu, dan kemudian bertanya ke diri sendiri kalau saya betul dikasih mesin waktu kesalahan mana yang akan saya coba perbaiki?

Jika berbicara kesalahan, terlalu banyak kesalahan yang sudah saya perbuat dalam hidup. Tapi kemudian saya ingat hidup mengujimu dengan cara terbalik. Jika di sekolah kamu belajar dl baru diuji, dalam hidup ujian datang lebih awal baru kemudian kita belajar.Kita akan terus berbuat kesalahan untuk berkembang.


Sometimes we win sometimes we learn.

Adakah kesalahan dalam hidup yang saya sesali?

Dengan berat hati saya bilang tidak ada, karena tanpanya tidak akan ada saya hari ini. Pribadi saat ini, pola pikir ini.
Dan bahkan jika saya mengubah satu hal dalam hidup saya di masa lalu tak lantas menjamin saya akan menjadi orang yang lebih baik atau kisah hidup saya akan lebih indah dari sekarang..

Saran saya coba baca buku Harry Potter and The Cursed Child dan kamu akan menemukan analogi dan logika yang begitu masuk akal sekaligus out of the box dari JK Rowling.

Bukan berarti dengan demikian saya berharap berbuat salah, no i hope to make everything in the right way tapi kesalahan adalah hal yang manusiawi dan jalan kita menuju hal yang lebih baik. Try to forgive myself when i am not that good, dan berdamai dengan masa lalu.

I make thousand mistakes in my life but still i try to learn from it.

Love,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *