Petite Second Room

Get Ready With Me In 10 Minutes!

Sejauh yang bisa saya ingat gaya makeup saya berevolusi seiring waktu dari all in setiap waktu eksperimental kadang kadang (coba tutorial youtube pagi dan memakai hasilnya seharian) sampai pada tahap ingin seefisien mungkin tapi tetap terlihat cantik.

I have been all that phase, and have no idea what more phase should i in hahaha

Sebagai ibu dua orang anak yang bekerja penuh, efisiensi adalah kunci memulai hari tepat waktu. Dengan multiperan setiap pagi saya pasti melewati masa menyiapkan sarapan suami (dibantu ART) dan menyiapkan anak sekolah serta anak bayi untuk mandi dan ganti baju (dibantu juga ART).

Apa yang saya lakukan pagi hari? I’ll share them for you

SKIN PREP

Semua dimulai dengan muka polos sehabis mandi, seperti bisa kamu liat ada bekas jerawat, flek dan urat urat halus. First thing first skin prep dengan skincare andalan, intinya menggunakan moisturizer untuk menyiapkan kulit sebagai landasan nutrisi supaya tetap sehat sepanjang hari.

Rangkaian skincare pagi saya masih produk dari dokter kulit kesayangan karena muka saya kadang suka berjerawat. Saya pernah mengalami jerawatan parah gara gara coba salah satu skincare yang direview bagus jadi setelahnya masih membatasi penggunaan skincare di luar yang disetujui dokter saya.

Untuk teman teman yang tidak punya masalah kulit saya bisa rekomendasikan Votre Peau Skin Care Vitamin C Serum (ini banyak dipakai mua supaya foundation ga teroksidasi) atau Bobbi Brown Enriched Face Base atau Guerlain Meteorites Base (agak pricey tapi jadi fav banyak beauty blogger karena sebagus itu) atau mungkin mau coba produk Scarlett yang terbaru.

SUNSCREEN

Salah satu tahapan paling penting dalam keseharian, kalau kata skincare guru “percuma kamu perawatan ini itu kalau saat beraktivitas ga pake sunscreen”. Jadi selalu setelah skincare suncreen kecuali kalau sudah terkandung dalam foundation atau bb cream yang akan di gunakan.

Malah seringnya untuk skin prep saya berhenti di sunblock supaya kulit bisa bernafas, untuk hari hari dimana saya haru beraktifitas lebih baru saya menggunakan bb cream atau foundation.

Beberapa rekomendasi suncreen yang bisa saya kasih diantaranya Biore UV , Loreal UV perfect apalagi sekarang sudah ada seri yang terbaru, Wardah sunscreen gel spf 30. Rata rata semuanya gel atau formula yang cepet nyerep biasanya ga berwarna saya pilihnya untuk yang loreal saya pakai saya pilih yang glow anti dullness bikin muka auto cerah.

COMPLEXION

Selanjutnya dilanjutkan dengan bb cream atau foundation. Kali ini aku pake BB cushion Bobbi Brown coveragenya sheer to medium. dilanjutkan dengan concealer fav semua umat Maybelline Eraser dan Blush Cream Makeover Multifix. Cara pakenya ala jaman sekarang supaya lift fitur muka ceritanya hihi jadi cuma di pinggirnya aja. Blend seluruh muka deh…

POWDER

Bagian powder untuk set makeup kita. Kalau sebelumnya biasanya selalu backing dengan bedak tabur, akhir akhir ini seringnya cuma pakai bedak padat dengan aplikasi menggunakan brush. Yang aku pakai kali ini Luxcrime Blur and Cover Two Way Cake salah satu produk lokal yang kualitasnya memang sebagus itu.

Baca juga : [Review] Bedak Terviral Sejagad Tiktok : Luxcrime Blur and Cover Two Way Cake

“NGALIS”

Bagian terpenting “ngalis” akhir akhir ini aku lagi suka coba bikin alis ala ala sulam. Tutorialnya aku share di sini sebetulnya ini cuma pas lagi rajin aja kalau mau lebih cepet bisa langsung pensil aja dan lanjut langkah selanjutnya.

MAKEUP MATA

Makeup mata aku akhir akhir ini ga gitu seru sebenarnya, entah kenapa lagi males banget pake eyeshadow. Untuk sehari hari biasanya kalau ada waktu lebih bisa pake bulu mata tapi kalau waktunya sempit cukup pake maskara. Sebelumnya jangan lupa bulu matanya dijepit dulu. Kadang ditambah eyeliner tapi kadang suka bleber kalau setelah wudhu jadi saya biasanya hanya pakai bulu mata atau maskara dan selesai untuk makeup mata.

BLUSH CONTOUR AND HIGHLIGHT

Langkah selanjutnya penambahan blush contour dan highlight. Pallete fav aku masih Benefit Cheek Parade karena menurutku blushnya Benefit warnanya unik dan wanginya enak kalau mau coba aku saranin beli yang mini (untuk coba) atau pallete kaya gini karena terhitung lebih murah. Pallete ini aja ga abis abis aku pake setelah 2 tahun lebih padahal digunakan setiap hari.

Untuk highlighter kali ini menggunakan Jcats Baked Highlighter in Moonlight salah satu highlighter terjangkau yang banyak direkomendasikan mua karena hasilnya bagus.

FINAL TOUCH : LIPSTICK!

Akhirnya sampai ke tahap terakhir dari persiapan pagi, lipstick!

Ada 3 lipstick yang sedang paling sering digunakan bagaimana mood, kadang dipakai satu2 atau dikombinasi untuk ombre.

Jika sedang ingin tampilan super natural biasanya saya menggunakan Secondate Milky Gel Lip Tint produk yang viral ini digadang2 dupe Dior Lip Tattoo ceunah, dua produk lain yang suka aku pake Mac Velvet Teddy menurutku salah satu lipstick nude paling pas dari Mac satu lagi Maybelline Super Stay Ink in Seductress salah satu lipstick segala-proof andalah yang harganya terjangkau.

Well teman teman begitulah persiapan saya setiap pagi sebelum memulai kegiatan, let me show you before after, memang konsepnya hanya meningkatkan tampilan supaya nampak lebih segar tapi tetap natural dan cepat efisien supaya bisa mengejar hal hal yang harus dilakukan.

Ganti baju dan kita siap untuk beraktifitas! Semoga bermanfaat ya untuk teman teman, kalau ada produk kesukaan plis share di kolom komentar ya.

Tulisan ini sekaligus kolaborasi saya dengan teman teman Bandung Hijab Blogger dengan tema Quick Makeup Routine. Thanks for reading.

Love,

Exit mobile version