Site icon Petite Second Room

Menjaga Kesehatan Buah Hati Bersama Pigeon

Kebersihan merupakan salah satu kunci utama untuk menunjang kesehatan anak. Tak jarang keluhan kesehatan anak datang dari hal kecil yang tidak terperhatikan ibu seperti kebersihan peralatan makan dan minumnya. Oleh karenanya saya sangat memperhatikan kebersihan peralatan makan dan minum si kecil seperti botol susu (kebetulan anak sulung masih minum susu dari dot sekali kali), piring dan wadah bekal juga tempat minumnya.

Jika peralatan makan dan minum tidak dicuci benar-benar bersih, perangkat tersebut bisa jadi sumber bakteri dan jamur yang bisa membahayakan kesehatan mulut dan pencernaannya. Gak jarang anak tiba tiba mengeluh sakit perut tanpa sebab padahal kita sudah menjaga asupan makanannya, bisa jadi penyebabnya datang dari kebersihan peralatan yang digunakan sehari hari.

Selain masalah pencernaan masalah klasik yang sering menghampiri kita para ibu adalah kadang tiba tiba kulit anak merah dan gatal gatal secara tiba tiba padahal anak main di rumah gak kemana mana. Bisa jadi ruam datang dari detergen yang digunakan, tak jarang detergen biasa membuat kulit tangan gatal bahkan sampai pecah pecah sehabis mencuci.

Sebenarnya perlu tidak sih menggunakan sabun cuci khusus?

Jawabannya tergantung kondisi anak atau bayi kita dan tentu pertimbangan ibu sendiri.

Untuk saya pribadi, saya masih membedakan detergen pembersih pakaian anak dan pakaian mama papanya di rumah. Apalagi menjelang kehadiran anak kedua, seperti kita tahu bayi memiliki kulit yang sangat sensitif dan metabolisme yang aktif. Oleh karena itu, penggunaan detergen biasa pada pakaian bayi dikhawatirkan dapat memicu timbulnya ruam pun begitu dengan penggunaan sabun cuci botol. Kalau sudah muncul ruam di kulit bayi atau masalah pencernaan agak repot karena penyembuhannya akan lebih sulit mengingat opsi pengobatan pada bayi masih terbatas. Oleh karena itu, buat saya lebih baik mencegah daripada mengobati.

Sebagai seorang ibu salah satu produk paling penting yang selalu harus ada di rumah adalah cairan pembersih perangkat makan minum dan tentu detergen untuk pakaian serta yang tak ketinggalan di tas tisu basah dengan segala fungsinya.

Beruntung saya dapat kesempatan kembali mencoba rangkaian produk Pigeon secara lengkap. Kebetulan dari anak pertama saya sudah sering menggunakan Pigeon, karena selain mudah didapatkan, harganya terjangkau dan Pigeon selalu terus berinovasi memberikan produk terbaik. Berikut ulasan produk produk yang saya coba dan saya pikir pasti diperlukan oleh semua ibu apalagi menjelang kehadiran buah hati seperti saya.

Pigeon Baby Bottle and Accessories Cleanser.

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya untuk membersihkan botol dan dot bayi terutama, sebaiknya menggunakan sabun cuci khusus dibandingkan dengan sabun pencuci biasa. Hal ini dikarenakan sabun pencuci piring biasa mengandung bahan-bahan kimia yang bisa berisiko membahayakan kesehatan bayi, apalagi bayi di bawah usia 1 tahun.

Salah satu indikator yang saya gunakan dalam pemilihan sabun cuci botol adalah kadar busa dalam kemasan semakin sedikit semakin baik. Selain itu pastikan bahwa produk tidak meninggalkan residu di dalam botol bayi Anda. Ini sangat penting karena biasanya residu ini yang berbahaya untuk kesehatan si kecil. Apalagi untuk botol susu (terutama yang punya banyak part di dalamnya) baik susu formula maupun ASI (air susu ibu) mengandung banyak lemak sehingga sisa-sisanya akan tertinggal dalam botol bila tidak dibersihkan dengan sempurna. Karena itu, pastikan kita membilas dengan sempurna dan pilihlah produk yang tidak hanya berbusa, tetapi juga ampuh membersihkan sekaligus mudah dibilas. dan jangan lupa steril setelah dicuci.

Pigeon Liquid Cleanser yaitu cairan pembersih khusus dengan bahan Food Grade dan bebas Paraben yang dapat menghilangkan kotoran yang sulit dibersihkan termasuk sisa lemak susu, dengan formula khusus mudah dibilas sehingga proses mencuci menjadi mudah. Pigeon Liquid Cleanser ini dapat juga digunakan untuk mencuci buah dan sayuran.

Pigeon Liquid Cleanser memiliki 5 keunggulan yaitu :
1. Food Grade
2. Mudah Dibilas
3. Sedikit Busa
4. Paraben Free
5. Teruji Secara Dermatologis *Telah diuji di laboratorium terhadap E.Coli, S.aureus dan P.aeruginosa.

 

Di atas bisa dilihat bagaimana produk Pigeon menghasilkan hanya sedikit sekali busa tapi ampuh membersihkan peralatan yang dicuci bahkan aman untuk mencuci sayur dan buah. Selain itu Pigeon Liquid Cleanser hadir dalam dua kemasan botol dan pouch, jadi mama tidak usah khawatir untuk refill saat sudah habis dan harganya pun amat terjangkau.

 

Pigeon Baby Laundry Detergent

Seperti sudah sempat disinggung di atas kulit anak terutama bayi baru lahir lebih sensitif dan lebih tipis dibandingkan kulit orang dewasa. Untuk melindungi kulit sang buah hati, salah satu tindakan yang saya lakukan adalah menjaga kebersihan pakaiannya dengan deterjen khusus yang lembut untuk kulit bayi tapi ampuh melawan noda.

Pigeon Baby Laundry Detergent hadir dalam bentuk cair (saya kurang suka deterjen dalam bentuk bubuk apalagi untuk bayi karena takut tertinggal). Diformulasikan dengan bahan-bahan yang mampu membunuh bakteri, bebas PARABEN, dan sudah teruji dermatologis. Selain itu formula-nya yang sedikit busa, dapat membersihkan noda dan membuat proses membilas menjadi mudah.

Pigeon Baby Laundry Detergent tak mau kalah dengan Liquid Cleanser memiliki 5 keunggulan, yaitu:
1. Membersihkan Noda
2. Sedikit Busa
3. Tidak Mengiritasi Kulit
4. Paraben Free
5. Teruji Secara Dermatologis
Kini mencuci pakaian bayi menjadi lebih mudah dan tidak perlu khawatir akan bakteri yang menempel di pakaian bayi.

Di sini bisa dilihat kalau Pigeon Baby Laundry Detergent menghasilkan busa lembut yang tidak terlalu banyak plus wanginya lembut. Tersedia dalam 2 varian yaitu 500 ml Botol dan 450 ml Refill.

 

Yang terakhir adalah tisu basah,bisa ditanya ke semua ibu barang apa yang selalu ada di tas, yep jawabannya pastilah ini tisu basah!. Pigeon salah satu produk tisu basah favorit karena selain ukurannya kecil mudah untuk dibawa bawa setiap tisunya didesain spesifik untuk tujuan tertentu sehingga aman untuk digunakan.

Pigeon Baby Wipes Pure Water,  tisu basah dengan kelembutan maksimal untuk perawatan ekstra bagi kulit bayi. Sehingga menjaga kulit bayi tetap lembut karena mengandung Pure Water. Dengan beberapa keunggulan diantaranya mengandung air murni, tidak mengandung parfum, lulus tes uji mikrobiologi. Sehingga aman untuk digunakan bahkan untuk bayi baru lahir. Pigeon Baby Wipes Pure Water, tersedia dalam kemasan 10’s, 30’s, dan 82’s.

Pigeon Baby Wipes Anti Bacterial, tissue basah yang efektif membunuh bakteri dan membasmi kuman yang menempel di peralatan makan maupun mainan si kecil. Agar Si Kecil terhindar dari bakteri yang menempel pada mainannya. Dengan beberapa keunggulan, diantaranya efektif membunuh kuman, membasmi kuman pada peralatan makan, teether dan dot.  formula food grade, lulus tes mikrobiologi praktis dibawa pada saat bepergian. Kini tak khawatir menjaga si kecil saat bepergian ke luar.

Pigeon Baby Wipes Hand and Mouth, tissue basah halus untuk menyeka mulut dan tangan bayi yang dapat digunakan sebelum dan sesudah makan. Diformulasikan dari bahan food grade dan tidak mengandung alkohol, sehingga sesuai digunakan untuk membersihkan noda-noda pada tangan, wajah atau mulut bayi. Dengan beberapa keunggulan diantaranya bebas alkohol, efektif membersihkan tangan dan sekitar mulut, formula food grade, lulus tes mikrobiologi praktis dibawa pada saat bepergian dan memudahkan kita dalam menjaga kebersihan mulut dan tangan sang buah hati.

 

 

Demikian review yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk teman teman terutama yang masih kebingungan dalam memilih produk yang cocok untuk buah hati di rumah.

Thanks for reading.

Love,