Personal

LIMA HAL YANG INGIN DILAKUKAN DI 2019

 

Menceritakan rencana di masa depan bisa jadi bukan gaya saya tapi menceritakan harapan mungkin bisa jadi alternatif untuk postingan kali ini. Desember selalu membawa harapan baru akan tahun yang lebih baik di masa depan dan meninggalkan refleksi masa yang telah dilalui. Untuk tahun yang akan datang ada beberapa hal yang saya harapkan bisa saya lakukan dengan baik

 

Be more happy be more content

Sering saya merasa bahwa apa yang saya lakukan kurang maksimal atau pencapaian saya kurang tinggi dibandingkan orang yang memulai di waktu yang sama dengan saya.
Sudahi pertanyaan “kok dia sih yang dapat itu bukan saya”
In fact semua orang punya waktunya sendiri dan punya ceritanya sendiri.
Saya ingin berdamai dengan diri sendiri fokus pada hal positif pada hidup dan menjalaninya dengan maksimal.


If you be grateful with what you have then you own the whole world for you.

 

Mengasuh anak sendiri


4 tahun terakhir selama saya membesarkan anak saya selalu dihantui pemikiran bahwa saya harus dibantu oleh ART dalam membesarkan anak sehingga saya fokus mencari asisten dan sering berakhir kesal karena apa yang mereka lakukan jauh dari ekspektasi saya.
Di tahun mendatang saya ingin mempercayakan diri saya sendiri untuk menjadi ibu dan istri yang lebih baik, meskipun artinya saya harus mengatur waktu dua kali lebih keras untuk “juggling” diantara berbagai peran yang saya ambil.
Jika merasa lelah saya bisa beristirahat dan mulai lagi.
Inspirasi saya Jennifer Bachdim dan mbak Fifi Alvianto.

 

Lebih banyak mendengar daripada membantah.

Saya typical orang yang sulit mendengar masukan orang lain, sering malah berakhir dengan perdebatan, dan saya baru sadar apa yang saya lakukan salah sampai saya betul betul kena batunya.
Di tahun mendatang saya ingin lebih banyak mendengar dan berusaha untuk lebih cepat beradaptasi.
Mungkin sulit di awal melakukan perubahan kecil dalam hidup tapi jika tidak dilakukan saya tidak akan pernah menjadi orang yang lebih baik.

Love my body more


Adalah sungguh sulit buat saya untuk menjaga ritme olahraga rutin dan menjaga makanan yang seharusnya tak saya makan dan atau merasa sayang untuk membelanjakan uang untuk melakukan vaksin dibanding belanja barang sale atau makeup.
Di tahun mendatang saya ingin memberi porsi lebih untuk badan saya. Karena inilah satu satunya aset penting yang saya miliki tanpanya saya tak bisa menikmati hasil kerja keras yang sudah saya lakukan.

 

Be a smaller fish in a bigger pond


Jika kita sudah merasa nyaman di satu tempat bisa jadi itu pertanda bahaya bahwa kita sudah mencapai titik maksimum perubahan.
Saya senang menjadi orang baru di lingkungan berbeda untuk belajar lebih banyak lagi.
Entah itu terus menekuni dunia makeup, atau bergabung dengan berbagai komunitas baru atau…entahlah mungkin mengejar beasiswa yang saya kejar dalam beberapa bulan terakhir.
Yang jelas saya ingin terus dinamis bergerak untuk mencapai potensi penuh yang bisa saya keluarkan.

 

Tak ada salahnya memang menuliskan harapan dan impian yang ingin dilakukan di tahun mendatang. Semoga dengannya bisa jadi motivasi dan sugesti positif untuk kita jalani. Saya berharap di akhir tahun mendatang saya bisa melihat catatan saya hari ini dan bersyukur menuliskannya karena saya bisa mencapainya entah dengan berapa persen aktualisasinya.

 

Selamat menyambut tahun yang baru
Salam sayang,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *