Personal

LIMA HAL YANG KAMU TIDAK TAHU SOAL YESI

LATE BLOOMER
Kalau kamu kenal saya 10 tahun lalu you must have shock seen me now or else most people do. Saya gak tahu saya berubah segimana banyak atau dulu emang kaya gimana tapi banyak orang yang selalu memberikan padangan  “wow wow” sama saya saat ini ._.


Sejujur jujurnya saya tumbuh dalam insecurities terkait penampilan dan punya tingkat kepercayaan diri yang rendah. Im a late bloomer. Zaman sekolah saya bukan tipe siswa yang banyak ditaksir kakak kelas atau yang paling oke apa gimana. I am fully student oriented as i remember dan memang itu prioritas saya zaman sekolah meskipun dalam hati kecil saya selalu ingin dianggap menarik. Tapi kebanyakan malah cowo yang saya taksir zaman smp sma ga naksir saya sama sekali so i am very aware of neglected.

Banyak masa dimana orang body shaming karena badan saya curvy atau karena kulit saya ga putih ga mulus, rambut saya ga rapi ga sleek kaya mereka yang seharian ke salon. End up saya benci sama diri saya sendiri karena tidak sesuai dengan gambaran ideal orang atas kata menarik. Saya selalu ingin nampak menarik di mata orang banyak tapi ternyata hal yang sulit untuk dilakukan saat itu. 

What i do learn then? I learn to represent myself better, how to represent myself better, how to accept yourself fully. How i deal with all my flaws and still love myself. 

Paling ampuh masuk oQ Modelling School sih selain tentunya belajar sendiri setelah ikut beberapa pemilihan berbau Pageant. Dulu saya ga bisa pakai heels bahkan hanya 7 cm atau bagaimana berdadan dengan proper atau padu padan baju. Semua keinginan dan minatnya sudah ada tapi masih butuh arahan. Dan sampai sekarang pun saya masih belajar banyak tentang body positivty.

What i try to say here is stop saying stupid things that may hurt. Kamu tidak pernah tahu seberapa besar efek omongan sederhana kamu untuk orang lain. Kaya komentarin badan gendut atau kulitnya item atau apapun.  Semua orang bisa berubah kok ke arah yang lebih baik apalagi sekarang akses informasi begitu deras. Intinya buat saya adalah kamu bisa tampil bersih wangi dan percaya diri dan tahu cara padu padan penampilan yang sesuai dengan karakter dan diri kamu. Tampil menarik ga selalu harus menggunakan trend terbaru ya pointnya amat berbeda. Itulah kenapa saya amat suka Make Over orang kalau di tempat saya dulu bernaung karena memang mudah untuk mengubah penampilan seseorang tapi “makeover” isi otak dan hati itu yang tak mudah.

 

FOOD DEFINE MY MOOD
My closest circle know that food define my mood.
Kalau saya marah-marah, moody atau suntuk bisa jadi saya lapar.
Sangat mudah sebenarnya naikin mood saya kasih aja makanan kesukaan yang banyak sampai mata terbelalak dan mood saya akan terjaga selama waktu yang tak hingga. Saya ga bisa lapar kecuali kalau lagi puasa.

 

SAYA SERING GAGAL AND IM OKE WITH THAT
Kalau saya mengingat perjalanan hidup tak terhitung banyak kegagalan yang saya alami dalam hidup.
Saya bukan sosok Midas yang bisa membuat semua kesempatan menjadi emas.
Saya pernah bodoh pernah sembrono dan banyak melakukan kesalahan. Saat masa sekolah dan ikut banyak kompetisi tak terhitung banyaknya penolakan dan kegagalan yang saya terima. Atau yang paling anyar saya ditipu rekan franchise yang sampai sekarang penyelesaiannya ga ada.

Sedih jelas, merasa bodoh pasti, nyesel iya. Tapi kemudian saya berusaha memahami bahwa hidup itu pasti pakai “iuran” dan “bayaran” dan ini adalah proses saya bayar iuran kehidupan dan tentunya dengannya membuat saya jadi pribadi yang lebih kuat. Kalau lihat banyak cerita orang sukses yang membedakan itu mentalitas, seberapa sering gagal, kecewa, ditolak mereka terus bangun kembali dan mencoba.

Dan hal yang amat saya suka saat kita terjatuh adalah kita punya sudut pandang baru yang amat berbeda terhadap orang orang. Bagaimana orang orang bersikap sejujurnya saat kita sudah tidak punya manfaat untuk mereka, disana kita bisa dengan mudah memfilter “junk people” tanpa mengeluarkan energi ekstra.

Dan selalu percaya saat Allah tunda sesuatu atau tidak memberikan hal yang kamu impikan percayalah bukan karena kamu tidak pantas tapi Allah sudah mempersiapkan hal yang jauh lebih baik untukmu.

 

THEY SAY IM LOADED.
Saya tidak tahu darimana label ini berasal karena saya lahir dalam didikan super sederhana hingga sekarang. Selama masa sekolah saya tidak pernah pakai handphone terbaru atau mobil keluaran ternama, merengek sering karena kadang saya ingin membuktikan omongan orang. Tapi nyatanya mama papa tetap tak berubah dalam cara mendidik saya.

Selama masa kuliah saya hatam dengan angkot dan bus Jatinangor-Bandung dan angkot terminal Cicaheum. Diberi mobil pun karena saat mengerjakan tugas akhir saya sering pulang malam dari lab atau Bandung dan ketakutan sendiri cari angkot atau bus dari Bandung. Itupun mobil pada umunya dan setelah selesai kuliah saya kembalikan lagi ke orang tua untuk kemudian digunakan adik saya waktu itu.

Jadi saya ga ngerti saya “loaded” dari mana karena gaya hidup saya jauh dari teman teman yang beneran berduid wkwk. Tapi dari sana saya bersyukur karena mental kreatifitas saya berkembang, saya sudah biasa jual beli dan gak malu untuk bertransaksi. I work hard for what i want, saya sudah biasa menabung dan membeli barang impian saya sendiri dan sering saya bohong sama mama dan alm bapak (maaaffff) saat beliau melihat saya punya barang yag sama dengan artis atau iklan di tv saya bilang itu barang kw just to assure mom didnt know how much i spend karena kalau bilang jujur bisa berjamjam saya diceramahi (sampe sekarang sih ini mama tetap jadi pengawas saya).

Saya bukan tak bersyukur pada pencapaian ibu bapak saya tapi saya ingin lebih fokus pada mentalitas dan konsistensi mereka dalam menjalani hidup. Selalu ada langit di atas langit tapi yang saya lihat adalah orang tua saya bisa mencapai banyak impiannya yang beliau mulai dari nol karena kerja keras. Dan itulah kenapa mereka begitu keras mendidik kami untuk tidak jadi anak manja. Dan saya percaya tiap keluarga punya value yang sama untuk ditanamkan pada anak anaknya.


Ada juga kok masanya saya terbawa omongan orang dan ingin membuat mereka ternganga dengan apa yang saya punya atau mampu saya beli. Semua orang dengan perjalananya bukan, tapi kemudian saya sampai pada titik dimana saya bisa bilang ke diri saya.

You were born as yesi no need to improve anything to the world

Jadi it’s okay saya ga pake hp terbaru atau ga pake tas branded. Karena ya saya bahagia dengan diri saya saat ini. Bisa jadi orang tua saya mungkin sudah bisa menikmati hal hal yang mereka impikan dulu, dan itu berkat kerja keras dan disiplin bertahun tahun. Meskipun saya sekarang dalam posisi estafet meneruskan tapi saya penerus punya peer lebih besar menjaga peninggalan orang tua pada titik aman atau melambungkannya ke tiitk luar biasa. 

I may be high maintenance but i work hard for that.

Diajar meurih saacan meurah

 

DONT EXPECT ME TO BE SENSITIVE 
I am fully Aquarius and if there’s a quote would define me too well is this one

Im pain in the ass even my husband complain me all the time when i am in focus.  Dan yesi orangnya super lempeng dan memang seaneh itu penasaran baca aja review karakter Aquarius di laman Amrazing di sini, Sulit menjelaskan karakter saya tapi Amrazing lebih bisa menjelaskannya dengan gamblang. Tapi kalau kalian baik saya saya i give you the worl karena saya ga suka punya hutang budi lebih senang orang lain yang berhutang budi sama saya haha.

Ini salah satu tantangan berteman dengan saya dan bahkan tantangan saat suami dulu ingin memperistri saya. Tapi kemudian saya bersyukur bahwa di balik semua kelempengan kenyebelinan keegoisan dan kompeksitas karakter saya masih banyak orang yang tulus mau sayang dan berteman dengan saya. That’s another blessing i couldn count.

 

Sebenarnya hal yang cukup sulit untuk cerita tentang hal ini buat saya, sering terpikir untuk menghapus postingan ini. Tapi kemudian apa seninya tantangan kalau tidak dijawab. Thanks for reading my weirdo.

Love,

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *