Personal

LIMA REKOMENDASI FILM YANG HARUS KAMU TONTON SEBELUM 2018 BERAKHIR

Sebetulnya sebelum kalian membaca postingan saya kali ini saya harus memberikan peringatan dini bahwa daftar film ini bukan daftar film terbaru tapi daftar film keren yang menurut saya one of a kind dan pesannya membekas di pikiran saya amat lama. Semenjak punya anak bisa terhitung jari berapa kali saya nonton di bioskop, bukan karena Freya tak bisa diajak nonton ke bioskop tapi kami typical orang yang lebih nyaman menonton di rumah. Kebanyakan film ini saya tonton di Fox Movie (bukan promosi tapi memang ini channel yang biasanya saya gunakan) dan sering diulang diulang karena kita pake Indihome. Ada diantaranya film lama yang saya rasa ditonton sekarang pun masih terasa relatable, bisa jadi film ini favorit kamu juga.

 

WONDER

 

 

Film ini terhitung baru karena diputar masih di tahun 2018 kalau gak salah, kenapa saya penasaran sama film ini karena banyak influencer yang saya ikuti di media sosial bilang film ini keren banget. Satu waktu tiba tiba gak sengaja saya lihat film ini sudah diputar di FOX,akhirnya dengan semangat saya nonton sama suami dan anak.

Surprisingly filmnya ga bagus…tapi bagus bangettttt. Simple tapi pesannya dalam, tentang bagaimana perjuangan seorang keluarga yang memiliki anak yang “special” dan kisah setiap orang di baliknya. Bagaimana kita bertahan sebagai satu tim dalam keluarga dengan segala suka dukanya. Dan utamanya bagaimana kisah anak bungsu mereka yang biasanya Home Schooling untuk menghadapi hari hari pertamanya di sekolah bersama teman teman baru. Kata kata yang selalu saya ingat dari film ini adalah

You cant blend in if you born stand out.

Must seen tapi jangan lupa siapkan tisu ya sebelum nonton film ini karena memang semenyentuh itu.

 

THE DEVIL WEAR PRADA

 

 

Saya sudah warning dari awal bahwa daftar film favorit saya ga semua baru, dan satu film klasik yang gak bosan saya tonton Devils Wears Prada. Bisa jadi karena saya memang suka banget fashion dan film film yang nyerempet tentang fashion dan bagus pasti jadi favorit saya.

Eits tunggu dulu film ini gak cuma mengupas soal bagaiman seorang berubah dari itik buruk rupa menjadi angsa nan cantik karena bekerja di sebuah majalah mode. Tapi bagaimana kita memandang dan membagi prioritas antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Quotes dan scene yang selalu saya ingat dari film ini adalah saat Andrea (Anna Hathaway) mengeluh tentah betapa jahatnya dan kejamnya Miranda bosnya dalam memberikan pekerjaan dan tugas untuknya. Lalu dijawab dengan santai oleh Nigel 

Andy, be serious. You are not trying. You are whining. What is it that you want me to say to you, huh? Do you want me to say, “Poor you. Miranda’s picking on you. Poor you. Poor Andy”? Hmm? Wake up, six. She’s just doing her job. Don’t you know that you are working at the place that published some of the greatest artists of the century? Halston, Lagerfeld, de la Renta. And what they did, what they created was greater than art because you live your life in it. Well, not you, obviously, but some people. You think this is just a magazine, hmm? This is not just a magazine. This is a shining beacon of hope for… oh, I don’t know… let’s say a young boy growing up in Rhode Island with six brothers, pretending to go to soccer practice when he was really going to sewing class and reading Runway under the covers at night with a flashlight. You have no idea how many legends have walked these halls. And what’s worse, you don’t care. Because this place, where so many people would die to work, you only deign to work. And you want to know why she doesn’t kiss you on the forehead and give you a gold star on your homework at the end of the day. Wake up, sweetheart.

Dan tentu saya gak akan pernah lupa iconic stylenya Anna Hathaway yang bikin saya jatuh hati setengah mati sama Chanel. Dan tentu the iconic Miranda Priestly yang katanya merupakan jelmaan dari Anna Wintour editor senior majalah Vogue.

 

 

 

 

MURDER AT ORION EXPRESS

 

 

Jujur awalnya saya ga mood nonton film ini karena kalau lihat trailernya kayaknya bakalan boring. Selidik punya selidik ternyata film ini ini adalah remake adaptasi dari novel best seller Agatha Christie dengan judul yang sama. Waktu saya berlibur ke Turki pun kebetulan saya lewat stasiun tempat kereta Orient Express berhenti saaat berkunjung ke Istanbul, dengan bangga guide bercerita sama saya tapi waktu itu belum ada ketertarikan untuk nonton. Sampai kemudian film ini muncul di FOX (again) dan saya coba nonton dengan suami ternyata filmnya GILA! keren banget dari segi cerita dan setting dan segalanya. Saya ampe ternganga setelah nonton film ini, filmnya sumpah super keren lebih keren dari Sherlock Holmes. 

 

 

 

 

CRAZY RICH ASIAN 

 

 

Sebetulnya saya pun belum nonton film ini, tapi saya sudah baca novelnya jadi kurang lebih saya tahu jalan ceritanya. Kenapa saya rekomen film ini untuk ditonton karena menurut saya sinematografinya keren dan totalitas, kalau kamu baca banyak cerita di balik layar pembuatan film ini bahkan untuk satu scene pendek saja penulisnya Kevin Kwan keukeuh mengharuskan tim membawa jam tangan super rare yang dijaga body guard untuk digunkan karena katanya real crazy rich would know that’s not the real expensive watch. And also this movie is epithome of diversity in hollywood. Satu satunya film dengan semua pemain orang Asia yang bisa menembus box office. Sebagai sesama orang asia apalagi settingnya di negara tetangga Singapura buat saya penting buat kita memberikan apresiasi dan dukungan buat tim CRA dengan nonton filmnya. Sebenarnya novelnya ini ada tiga jadi siap siap saja nunggu sequel film ini di tahun tahun mendatang.  Warning untuk yang masih single dan belum punya pasangan siap siap baper sama tokoh utama Nicholas Young, i’ve warned you girls!

 

 

BEAUTY AND THE  BEAST

 

 

Buat saya Disney gak pernah gagal dalam bikin film termasuk remake film ikonik satu ini Beauty and The Beast. Dari mulai cerita, musik, visual effect semuanya dengan penuh kesungguhan. Bisa dibilang rata rata film Disney itu drama musikal, dan salah satu yang menurut saya musiknya super bagus semua adalah film ini. Bisa dibilang saya jatuh hati dengan musik dan pesan dari setiap lagu dan cerita di film ini. Hampir semua lagunya punya makna mendalam dan musik yang mengagumkan. Dan kalau kamu nonton film versi klasik pertamanya hampir semua lagunya dibuat sama persis. One of the best movie of all time.

 

Jadi ini daftar lima film favorit saya, semoga bisa menjadi rekomendasi menemani liburan akhir tahun kalian bersama keluarga. Tentu ada banyak film baru yang ingin saya tonton juga di kesempatan mendatang. Tapi reviewnya menyusul di postingan mendatang. Thanks for reading.

Love,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *