Personal

LIMA TOP BLOGGER FAVORIT YANG BISA BIKIN KAMU TAMBAH KEREN

Sama seperti kalian, sebelum punya blog sendiri (sampai sekarang) tentu saya punya  blogger favorit yang updatenya saya tunggu setiap saat. Blogger favorit saya ini sudah teruji waktu karena dari dulu mereka memulai hingga sekarang punya jutaan pembaca mereka tetap melakukan hal yang mereka sukai, menulis blog. Bahkan ada beberapa diantaranya yang mengembangkan blognyanya menjadi kerajaan bisnis. Penasaran siapa saja? inilah daftar 5 blogger favorit saya.

 

1.Vivy Yusof

 

Kenapa Vivy ada di list no 1 buat saya karena saya merasa menemukan banyak hal yang saya cari selama ini dari seorang penulis dan muse. Vivy is just so me karena menjadi representasi wanita melayu dengan jilbab yang sukses berpenampilan stylish serta menarik dan tentu pintar. Banyak tulisannya termuat di blognya proudduck.comKadang dalam hati saya ingin mencari jawaban “What would Vivy Yusof do” jika menghadapi satu kondisi atau punya satu acara untuk diharidi karena segala hal tentang vivy match every question pop in my mind. Style Vivy lebih adaptable dan cocok buat saya, piece yang dia pakai bukan lansiran brand khusus hijab tapi lebih universal sehingga buat kamu pun yang tak berjilbab dengan mudah bisa mengadopsi gaya Vivy. Dan that’s exactly how i like to style myself.

 

Selain menjadi sosok hampir sempurna dan dikagumi banyak perempuan dengan jaringan bisnis yang hampir mendunia Fashion Valet dan Duck. Satu hal yang amat saya suka soal Vivy Yusof dia adalah sosok apa adanya yang kemudian tak malu membeberkan keterbatasan, perjuangan dan segala hal yang membuatnya menjadi sosok lebih manusiawi. So she’s like my twins atau super muse but with a lot more coolness haha. 

 

2. Anastazia Siantar

My fashion muse definitely, apapun yang Anaz gunakan serta merta saya inginkan haha. Ada semacam signature style tersembunyi yang soooo Anaz dalam setiap hal yang dilakukan. Bahkan saya amat kagum dengan cara pengambilan foto yang dilakukan Anaz, tone dan editannya super konsisten dan cantik entah itu kamu foto di Jakarta, Paris, Jepang dimanapun she will serve you the same consistent photo with her signature tone and style. Dan saya pernah coba melakukan hal tersebut dan ternyata bukan pekerjaan mudah. Anaz tak segan untuk membagi tips trick bahkan tutorial langsung cara mengatur foto yang digunakan baik di blog dan instagram. Secara eksklusif saya bagi secuil feed Anaz yang bisa bikin kamu wow wow banget.

 

Tapi sayangnya karena saya pake jilbab dan Anaz tidak sering beberapa inspirasi sulit saya adaptasi karena memang nyawanya berbeda. Tapi kemudian tetap saya belajar banyak dalam ekplorasi personal style dan menghasilkan content bercita rasa tinggi dari Anaz. Kalau kamu ikuti Anaz jangan heran kalau melihat she’s always traveling everywhere bahkan mungkin dalam 1 bulan lebih banyak saya lihat Anaz sedang bepergian dibanding diam di rumah. She’s my go to source kalau saya mau packing untuk bepergian atau kadang styling baju what would anaz wear haha. Blognya brownplatform.com

 

 

3. Alodita 

 

Buat saya Malo lebih kepada my muse of life and simplicity, saya mengikuti instagram malo dari zaman dia masih jadi fotografer handal hingga sekarang jadi influencer terkenal. Banyak hal yang malo share di blognya, dan semuanya tentu inspirait, saya paling suka membaca cerita pendek tentang keluh kesah malo dalam menghadapi kesulitan kesulitan dalam hidup, atau simple random story yang dia share yang selalu diakhiri dengan deep meaningfull message dan membuat kita berpikir setelah membacanya “eh betul juga ya”. Saya selalu merasa damai kalau mampir ke blognya malo alodita.com. 

 

Amat banyak hal yang bisa saya dapatkan dengan hanya berkunjung ke lamannya malo, saya mulai aware dengan dana darurat, atau bagaimana punya aturan shopping ban buat diri sendiri dan sesimple mensyukuri apa yang saya miliki kalau sudah berkunjung dari blog ini. Intinya bagaimana menghadapi tantangan hidup hingga menjadi versi diri yang lebih baik.

 

4. Chiara Ferragni

 

One of the most iconic fashion blogger of all time Chiara Ferragni, kalau sekarang ini dunia lebih menerima dan menghormati blogger sampai bisa wara wiri di panggung fashion show designer dunia thanks to her. Chiara Ferragni termasuk blogger angkatan pertama yang mendobrak batas batas fashion blogger secara mendunia. Dengan blognya Theblondesalad.com she makes her own path to her success story.

 

Beberapa tahun lalu saya masih bisa menikmati tulisan pribadi Chiara lewat blognya yang sekarang sudah berubah rupa dan diambil alih timnya. Dia sudah berubah dari seorang Fashion Blogger biasa menjadi salah satu fashion enterpreneur yang diperhitungkan dengan brand fashionnya Chiara Ferragni dengan siganture mata centil yang sudah berekspansi kemana mana. Bahkan engaging brand yang bekerja sama dengannya saat dia melakukan prosesi pernikahan dengan suaminya Fedez lebih besar dibanding yang dihasilkan Meghan Markle. Yes she’s that powerfull.

Saya amat mengagumi dedikasi, work ethic dan tentu sense fashionnya yang jenius meskipun dengan konsekuensi karena kita berbeda adat ada beberapa hal yang saya kurang nyaman lihat dari postingan Chiara. Tapi ya itu bagian dari menerima perbedaan fokus pada hal positif yang bisa kamu ambil. She’s one of the badass lady boss and she know it.

 

5. Fifi Alvianto

 

Second Fifi i adore the most mbak Fifi alvianto, i am amaze on how she manage her life. Aku ngikutin mba fifi dari zaman dulu punya blog berdua, punya brand Casa Elana, bikin majalah sampai saat ini dengan blog parentingnya fifialvianto.com.

 

 

Mba Fifi selalu banyak sharing soal tips trick ibu rumah tangga sampai cerita jalan jalan bersama keluarga kemanapun sedetail mungkin jadi kalau mau pergi pergi kemana saya biasanya buka guide mbak Fifi. Dan juga mbak Fifi ini hebat karena dia bisa mengurus rumah, anak, blog, pekerjaan dan utamanya diri sendiri tanpa bantuan ART atau asisten seperti orang kebanyakan dan hal itu beneran menginspirasi aku buat jadi ibu yang lebih strong dan bisa lebih membagi prioritas. Dan satu hal lain yang amat special dari mbak Fifi she answer all her DM like her close friend, coba aja deh ramah banget dan memang apa adanya. She’s one of a kind.

This is my top 5 blogger yang rajin aku cek postingan terbarunya sebetulnya ada banyak banget orang yang ingin aku sebut, tapi mungkin di blogpost selanjutnya. Mereka memberikan banyak inspirasi, ilmu dan motivasi kepada saya sebagai seorang individu, blogger dan perempuan. Dan saya harapkan buat kamu juga yang ketularan follow mereka setelah baca post ini.

Yang selalu saya tanamkan ke diri sendiri saat melihat blogger yang sudah sukses, mereka bekerja keras untuk sampai ke tingkat kesuksesan seperti sekarang dan punya identitas yang kuat dengan blognya. Yang terpenting dalam blogging jangan berharap pada hasil tapi berusaha memantaskan diri untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

So who’s your fav blogger anyway?

Love,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *