Personal

TENTANG BLOGGER PEREMPUAN

Saya itu newbie di dunia Blogging ini, jujur meskipun tulisan saya banyak seliweran di berbagai platform tapi kemudian saat saya ditanya tempat mana yang harus dibuka saat ingin membacanya tentu saya gelagapan hingga akhirnya saya bergabung dalam gerakan menulis di dunia maya lewat blog.

Never been in mind knowing that blogging has come into another era, everyone doing this and i am proudly part of them!

Pertanda baik buat Bangsa Indonesia bahwa pada akhirnya angka literasi mulai bergerak ke atas (angka yang membesar), banyak orang mulai gemar menulis dan membaca. Sesuai dengan cita cita pendahulu bangsa kita mencerdaskan kehidupan bangsa.

Lalu saya merasa tersaingi gak?

Hmmm tricky question.

Jujur saya selalu percaya apa yang dibilang sama Song Of Style.

Everyone can be given the exact same paper and pencil but they will come up with different result.

Sama halnya dengan blog proses kreatif yang dilalui setiap orang itu berbeda dan tentunya akan menghasilkan banyak hasil berbeda. Saya pernah cerita kan di blog hari pertama bahwa saya sangat terbantu sama Emil web developer saya. Dia sudah lama berkecimpung di dunia blogging ini, salah satu tips yang dia coba kasih sama saya adalah cobalah gabung dengan komunitas dan silaturahmi dengan sesama Blogger di dunia maya dengan blog walking salah satunya.

Dulu saya kebanyakan terdampar di blog blog orang luar atau blogger Indonesia yang sudah besar sehingga saya merasa bahkan saat saya sudah meninggalkan jejak berupa komentar tapi kok tidak ada feedback signifikan?. Dan sampailah saya menemukan laman Blogger Perempuan Network (BPN) secara tak sengaja. Sebelumnya saya pernah beberapa kali ikut beberapa komunitas blogger tapi to be honest belum ada yang seaktif dan sepenuh manfaat BPN ini.

 

Jujur dari melihat saja postingan per hari di sosial media saya banyak dapat motivasi ilmu dan info yang memberikan banyak manfaat untuk perkembangan saya sebagai penulis. Stay hungry stay foolish. Dari sana saya mulai terkoneksi dengan banyak teman blogger lain sesama anggota BPN. Ada yang sudah lama malang melintang di dunia blogging ini dan banyak pula yang baru memulai ( warganya sudah mencapai angka lebih dari 4000 subscriber). Kami semua merasa punya rumah dimana kami bisa saling membantu dan mendapatkan arahan untuk menjalani profesi dan hobi yang menyenangkan ini. 

Selain itu banyak program yang diberikan secara signifikan merangsang keaktifan kita dengan lebih baik dan memicu kita untuk lebih kreatif. Salah satu program rutin favorit saya adalah Featured karena sering saya jadi terdampar ke banyak tulisan keren dan akhirnya bersilaturahmi dengan pemilik blog. Dan satu lagi yang saya suka adalah yang saat ini sedang saya lakukan Challenge akhir tahun, adrenaline benar benar dipacu bisa gak yah saya menyelesaikan tantangan ini?hahaha.

Jadi kalau ditanya sekali lagi kenapa bergabung di BPN?

Karena buat saya sangat penting untuk punya influencer yang memberikan banyak suntikan positif salah satunya BPN ini. Sebagai orang yang mendapatkan berjuta manfaat dari hanya dengan aktif bergabung saya mendoakan semoga dan hanya semoga BPN akan terus tumbuh besar dan bisa saling memberikan manfaat antara tim BPN dan teman teman Blogger yang tergabung di dalamnya.

 

Salute untuk Blogger Perempuan Network!

Love,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *