Motherhood Semua Kategori

Mom and The City

 

Jadi ceritanya sejak hamil, sebagai calon ibu muda saya mulai banyak mencari informasi dan membaca referensi mengenai kehamilan dan parenting. Buku, aplikasi kehamilan di smartphone, mantengin web dan blog mama muda semua saya lakuin. Pas lagi iseng “stalking” instagram ga sengaja liat mbak Adinda Bakrie Ong posting buku ini “Mom and The City” karangan Joy Roesma dan Nadia Mulya. Sampulnya super chic dan menggoda. Well I noticed myself one day mampir ke toko buku kayaknya musti beli buku ini. Dan sampailah satu saat mampir ke toko buku dan menemukan buku ini di deretan depan. Langsunglah saya ambil bukunya.

Besoknya mulai baca buku ini saya ga bisa berhenti. I have read a lot of pregnancy book dan memang benar kata mbak Joy,buku buku kehamilan umumnya terlalu “rapih”. Sementara pas saya baca buku ini it feels like u read someone else’s chat. Seru, blak blakan, juicy khas ibu ibu muda dan penuh dengan cerita cerita menarik yang bisa bikin kening berkerut atau bahkan ketawa sendiri. Apa yang membedakan buku ini dengan buku guide kehamilan biasa adalah cerita blak blakan tentang masa kehamilan dan menyambut anak pertama yang memang tidak selamanya menyenangkan. Motherhood is a real fight for a woman. Kehamilan memang bukan fase yang mudah untuk seorang wanita dari mulai perubahan tubuh, cara pandang hidup, dan bagaimana kita menyesuaikan peran setelah si kecil hadir. But we love it in many other way.

image

image

But since I rise up in small town beberapa hal mengenai kebiasaan sosialita yang diungkapkan kedua penulis kadang bikin saya melongo dan bergumam sendiri. Mungkin kalau kalian sudah baca buku ini saya bisa digolongkan dalam ibu ibu muda jadul hihi. Still have everything done in simple way, but overall this book is recommended dan sangat informatif dan tentu infonya update banget buat para mama muda.

Banyak referensi untuk ibu ibu muda dari mulai tempat belanja, review brand brand anak dan akun instagram untuk mama muda dan ibu hamil masa kini. Termasuk beberapa rekomendasi rumah sakit dan dokter di area Jakarta yang memiliki reputasi baik.

Buku ini merupakan bagian pertama dari rangkaian 3 seri buku yang rencananya bakal mba joy dan mba nadia tulis. Once u read it u won”t regret it. Can’t wait for their second and third book.

Love

IMG_8557

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *