Semua Kategori Travel Diary

My Travel Diary : Safari Trips [Bahasa]

Sebetulnya postingan ini adalah kelanjutan dari Travel Diary saya di bulan Desember saat merayakan ulang tahun kedua anak semata wayang saya. Hari kedua kami berkunjung ke Bogor, tujuan utama kami sebenarnya ke Taman Safari ini, karena Freya sangat senang melihat tayangan Animal Planet sehingga saya dan suami berinisiatif ingin menghadirkan langsung hewan hewan yang ada di TV ke hadapan anak saya langsung.

Saya baru menyadari bahwa Taman Safari Indonesia punya koleksi hewan yang amat sangat banyak (seriusss), bahkan satu hari saja rasanya ga cukup untuk berkeliling dan menikmati semua fasilitas dan wahananya. Β Dulu pas waktu kecil saya sempet bingung dan menganggap bahwa TSI itu ga seru, tapi kemudian berubah setelah saya melakukan mini research tentang TSI melalui blog blog orang lain akhirnya saya bisa dapat kunci menikmati TSI.

Pada dasarnya TSI menawarkan dua jenis fasilitas yang bisa dinikmati, apakah ingin melihat lihat koleksi hewan atau menikmati show atau menikmati Β wahana yang terbilang lengkap disana. Jadi baiknya kita sudah menyiapkan rencana akan ngapain aja disana serta alur lokasinya karena tempatnya yang sangat luas satu wahana ke wahana lain cukup jauh.

img_4301

 

 

img_4321

 

 

img_4309

img_4307

 

 

 

img_4318img_4317

 

 

 

 

 

 

 

 

img_4320

 

 

img_4308

 

 

 

img_4298img_4296img_4295

 

 

 

 

 

 

 

 

img_4297

 

 

 

img_4315img_4314

 

 

 

 

 

 

 

img_4313

 

 

 

 

 

 

img_4303

 

 

 

img_4312img_4311

 

 

 

 

 

 

 

img_4300

Beberapa tips yang bisa saya berikan setelah berkunjung kesana

  1. Menginap di hotel yang bekerja sama dengan management TSI, jadi kita bisa mendapatkan potongan harga tiket masuk. Pembelian tiket langsung di hotelnya ya guys. Ada beberapa hotel yang menawarkan potongan harga yaitu hotel yang ada di dalam area Taman Safari The Lodge dan Royal Safari Garden, berada di luar area Taman Safari tapi jaraknya masih dekat. Untuk satu kamar hotel bisa mendapatkan potogan harga untuk dua tiket masuk. Baiknya booked via Traveloka supaya harganya lebih murah,
  2. Cek arah buka tutup puncak dan jam jam macet, tahu kan macetnya bogor kaya apa. Pantengin waze kalau perlu supaya kondisi jalan terpantau.
  3. Beli dan potong wortel sendiri dari rumah. Ini sih emak emak banget ya karena biar puas dan murah aja anak kasih makan hewan disana jd.
  4. Bawa payung dan jas hujan karena Bogor itu sering hujan dan beli payung disana mahal.
  5. Dari jauh jauh hari coba buka buka peta Taman Safari dan tentukan mau kemana aja selama disana supaya ga habis waktu. Kalau hujan show yang dilakukan di area outdoor kaya elephants dan birds of prey pasti ga akan ada jd kita bisa ganti dengan naik wahana atau melihat binatang yang lain. Ini contoh jadwal yang saya bikin pas kesana
  • 08.00 Berenang (tdnya mau berenang tapi anaknya panas jd cancel)
  • 09.00 Sarapan sambil lihat harimau di resto (dan harimaunya ga ada karena lagi dikawinin haha)
  • 10.00 Masuk area Taman Safari kelling area satwa
  • 11.00 Baby zoo, naik kuda pony, Bird Aviary
  • 11.30 Elephants Show
  • 12.00 Makan siang
  • 13.00 Cari Penguin/Dolphin show
  • 13,30 Tiger/Lion Show
  • 14.00 Cowboy Show/Bird of Prey
  • 14.30 Safari Theater/Globe of Death
  • 15.00 Various Animal/Sea Lion
  • 15.30 Birds of Prey
  • 16.00 Tiger/Lion Show/Globe of Death
  • 16.30 Elephants Show/Dolphin Show

Jadwal ini yang saya rancang supaya saat disana gampang untuk memutuska mau kemana. Ada beberapa yang sesuai dan ada yang tiba tiba berubah, kaya pas ketinggalan show harimau kita nunggu sambil naik trem. Untuk mau lihat show sebaiknya setengah jam sebelum dimulai kita udah masuk area show supaya dapat kursi dan gak ketinggalan show.

Terakhir no matter how enjoy your trips!

Love,

IMG_8557

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *