Personal Semua Kategori

Rahasia Sukses Blogger

Dulu mungkin profesi blogger dan content creator belum sebooming sekarang, orang masih merasa kebutuhan informasi akan trend terbaru, review produk dan berbagai hal lain cukup didapatkan dari majalah majalah dan media cetak ternama.

Ya itu dulu, saat orang orang masih asing dengan istilah istilah dalam ingredient produk dan cara memadu madankan pakaian untuk street style sehari hari. Sebelum forum forum seperti female daily menjawab kebutuhan banyak perempuan akan informasi yang belum terjawab oleh media.

Namun sekarang dengan bergesernya era media informasi, sering kita merasa lebih nyaman membaca review dari seseorang lewat social media atau blognya karena terasa lebih real. Mereka tidak sama sekali berafilisiasi dengan perusahaan tempat produk produk yang mereka review dibuat. Tulisannya terasa lebih intim dan personal seperti hasil kita chat personal kepada teman kita mengenai produk foundation apa yang sedang in dan bagus atau hasil obrolan ringan apakah trend pleats skirt bisa kita pakai dengan sweater untuk pergi ke kantor.

Profesi blogger dan influencer mungkin sudah menjadi salah satu profesi yang menjanjikan untuk dipertimbangkan, melihat pesatnya perkembangannya saat ini. Banyak influencer yang telah mendunia telah menorehkan pencapaian luar biasa mereka lewat blog atau channel youtube mereka. Berbagai macam kolaborasi dan deal bisnis yang dibuat oleh banyak blogger sukses di dalam dan luar negeri. Dan melihat besarnya pengaruh yang bisa dilakukan seorang influencer dalam adopsi trend dan penggunaan satu produk oleh publik. Sebut saja Aimee song style blogger yang disebut sebut memiliki kontrak termahal untuk seorang blogger dengan brand Laura Mercier atau Chiara Ferragni yang sukses mebawakan brand sepatunya yang kini telah mendunia padahal hanya dimulai dari blognya atau Kathleen Light yang sukses dengan banyak produk kolaborasi dengan berbagai brand kosmetik yang menjadi produk hits setelah sukses mendapat banyak perhatian dari youtube channelnya. Tak terhitung banyaknya cover majalah fashion ternama yang memuat wajah wajah diva dunia digital yang semakin membuat orang sadar akan prospek yang menunggu mereka saat terjun ke ranah yang sama.

dscf4089

Lalu apa rahasia kesuksesan dari para blogger ternama ini?

Apa yang dibutuhkan untuk menjadi influencer ternama?

Satu benang merah yang bisa kita lihat di semua blogger sukses adalah KONTEN YANG MENARIK. Manusia adalah makhluk visual, banyak dari kita lebih menikmati sebuah foto daripada tulisan yang begitu panjang. Penyajian konten yang menarik akan lebiih mudah diterima dan diingat oleh pembaca.

Jika kita melihat kualitas foto atau video para influencer yang sudah mendunia tentu kita membayangkan investasi kamera yang begitu mahal dan skill fotografi yang mumpuni. Belum apa apa kita sudah malas dengan budget yang harus disisihkan sebelum memulai.

Well, beruntung saya membaca buku Aimee Song “Capture your Style”, dimana Aimee membeberkan bahwa hampir separuh isi dari instagramnya diambil menggunakan kamera ponsel (dan kemudian kita ternganga saat membuka isi feed instagramnya @songofstyle). Jadi Aimee menekankan untuk memaksimalkan penggunaan handphone dalam kebutuhan materi blog dan vlog seperti foto dan video.

Tentu menjadi udara segar untuk kita para pemula dan mungkin blogger yang sudah lama bagaimana ternyata menciptakan konten yang menarik tidak harus selalu menggunakan “device” yang amat mahal.

Saya bertanya tanya kamera ponsel macam apa yang kiranya bisa mengakomodir seluruh kepentingan kita seperti apa yang disampaikan Aimee tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Setelah saya baca beberapa artikel salah satunya disini http://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-j5-2016-j510fn/ perhatian saya jatuh pada seri ponsel terbaru Samsung yang dirancang seperti khusus untuk blogger karena berbagai fiturnya, Samsung J5 dan J7.

 

id-galaxy-j5-2016-j510fn-sm-j510fzduxid-000000005-dynamic-gold

 

Beberapa fitur yang menarik perhatian saya yaitu Selfie Flash, untuk beberapa bblogger tentu punya ring light seperti satu keharusan supaya hasil foto makeup sempurna. Selfie Flash seakan menjawab banyak tanya akan selfie sempurna bahkan di tempat gelap, kamu yang suka surfing di youtube pasti pernah lihat iklan J5 yang anti selfie gelap yang menurut saya kocak sekaligus ngena haha.

Fitur lain yang menurut saya revolusioner adalah Ultra Data Saving dan Ultra Power Saving. Masa pakai baterai yang singkat dan penggunaan data internet yang terhitung mahal sering menjadi masalah saat kita sedang bepergian atau sedang hunting foto dan saat kita sedang mencoba menggunggah dan menyusun konten blog atau vlog. Dengan adanya dua fitur ini kita seakan diberikan solusi atas hal hal yang selalu mengganggu aktifitas kita dalam blogging. Selain itu kualitas camera video dan foto yang dimiliki handphone ini banyak mendapatkan review positif karena hasilnya yang memuaskan. Dan tentu bentuk dan ukuran handphonenya yang menurut saya (literally) powerfully elegant.

Dengan harga yang terjangkau Samsung J5 dan J7 bisa menjadi salah satu senjata andalan para blogger dan vlogger untuk menunjang aktifitasnya dalam membuat konten kreatif dan berkualitas. Seperti punya satu all in one tools untuk semua masalah kamu. One of my wishlist definitely Samsung J5 atau J7 (Oh lord I really confuse to decide which one!).

Love

IMG_8557

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *