Beauty Semua Kategori

St Ives Facial Scrub

Jadi beberapa waktu terakhir kayaknya timeline dibanjiri sama banyak produk skincare lansiran merek luar, salah satunya yang sudah meracuni saya adalah St Ives. Sebetulnya St Ives masih dalam grup Unilever tapi menyasar pada konsumen yang peduli lingkungan dan vegan. Berbeda dari kebanyakan produk Unilever yang mengandung paraben, St Ives mengusung tema yang lebih ramah lingkungan (paraben free) jadi buat ibu hamil dan menyusui aman digunakan. Setelah saya browsing sana sini ada lima variant lengkap yang dikeluarkan tapi tidak semua didistribusikan di semua negara. Di Indonesia sendiri mulai masuk produk St Ives meskipun variant yang masuk masih terbatas. Kebetulan beberapa waktu lalu saya bisa stock kesemuanya jadi bisa saya coba, oke kita absen satu persatu yah…

 

1. ST IVES APRICOT SCRUB : BLEMISH CONTROL

 

 

Ini salah satu favorit saya karena akhir akhir ini memang lagi agak sering muncul jerawat apalagi kalau mendekati waktu waktu menstruasi bulanan. Awalnya saya apatis karena menurut saya after feelingnya aja yang enak tapi kayaknya ga ada perubahan signifikan di kulit saya. Setelah coba kurang lebih dua bulan saya akhirnya bisa mulai ngeh bekas jerawat lebih cepat hilang (saya sering keluarin jerawat sendiri kalau ga ada waktu facial di tempat langganan wkwk). Jadi buat yang ngerasa ada masalah jerawat scrub ini cocok buat keluhan kulit kamu.

 

2. ST IVES GREEN TEA SCRUB : BLACHEAD CLEARING

 

Sejujur jujurnya jangan pernah ngarep dan meyalahkan produk kalau blackhead kamu tetap banyak meskipun rutin pake produk skincare kalau kamu masih banyak makan makanan berminyak dan kurang minum air. Yang saya rasakan kalau pake seri ini, komedo tetap keluar (karena saya penggemar seblak baso dan banyak makanan bertepung lainnya) tapi lebih mudah dikeluarkan. Biasanya saya pake di bag hidung aja dikombinasi sama seri yang lain ganti gantian. Wanginya juga enak, hampir semua seri memang wanginya enak sih menurut saya.

 

3. ST IVES APRICOT SCRUB : FRESH SKIN

Sebetulnya kalau ngomongin produk St Ives Best Seller scrubnya yang ini, dan orang sering tertukar dengan variant yang satunya yang saya taro no 1 favorit saya. Jadi kalau seri Fresh Skin dia lebih membuat kulit lebih segar dan cerah dan orang orang (di luar) begitu kepincut sama hasilnya.

 

4. ST IVES OATMEAL SCRUB + MASK : NOURISHED AND SMOOTH

Nah buat produk yang satu ini betul betul yang bikin kulit halus tapi wanginya ga sekuat yang peach dan kalau dibiarin bisa dibikin masker. Jadi 2 dalam 1 produk yang lebih ekonomis, Hasil akhirnya setelah pake kulit lebih moist dan saya ga ribet kalau pas jadwal rutin pake kalau biasa setelah scrub saya pake masker yang lain kalau pas lagi mood pake yang ini saya ga cape dua kali tapi menunggu aja lebih lama. Saya biasa pake kalau kulit kayaknya lagi kering atau kalau kelupaan pake skincare malam penebusan “dosa” saya pake scrub ini.

 

5. ST IVES  PINK LEMON AND MANDARIN ORANGE SCRUB : EVEN & BRIGHT

Ini salah satu variant favorit karena dia bisa bikin warna kulit kita lebih rata dan cerah, dan bahkan mencerahkan lingkaran bawah mata. Wanginya enak banget lebih ke citrus gitu. Tapi kenapa saya taruh kelima karena bahkan untuk di singapura aja variant ini ga ada. Adanya cuma di wilayah amerika sama eropa, jadi saya ga mau jadi dosa karena ngeracun barang yang susah di dapat tapi kalau kebetulan kamu dapat berarti kamu beruntung banget hihi.

 

Beberapa tips yang bisa saya share soal scrub

  1. Jangan gunakan terlalu sering max seminggu 3 kali hanya untuk memaksimalkan peremajaan kulit dan membantu menghilangkan kulit mati.
  2. Sesuaikan kebutuhan kulit dengan variant yang ada, jangan maksa produk best seller kalau memang keluhan kamu bukan itu.
  3. Untuk yang mau coba tapi ga mau rugi sebetulnya ada kemasan travel dengan harga lebih murah.
  4. Be Calm, dan sabar. Efek skincare itu tidak akan datang secara instan butuh kesabaran hingga efeknya betul betul terasa. Tapi satu hal yang bisa saya bilang kalau udah pake produk ini kamu akan langsung merasa kulit halus banget dan wanginya enaaaak.

 

Jadi itu dia kelima variant scrub St Ives yang sudah saya coba, semoga sedikit banyak memberikan gambaran untuk teman teman yang punya rencana pengen coba. Kembali ini cuma apa yang saya rasakan, kalau kamu merasakan hal yang sama ataupun berbeda silahkan komentar di boks komentar di bawah yah.

Love,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *