Petite Second Room

Summer Blossom

Mengingat satu hal saat menulis postingan ini, bahwa setelah Idul Fitri biasanya adalah musimnya mulai ramai undangan pernikahan. Bahan seragam sudah mulai ramai dibagi dan list penjahit langganan sudah berubah dari baju lebaran ke baju undangan.

Buat aku pribadi membuat gaun custom untuk acara adalah kombinasi challenging sekaligus excited semacam “kira kira kali ini bikin kaya gimana ya…hihi”

Kali ini aku mau share inspirasi gaun yang agak eksentrik karena melibatkan banyak bunga bunga di dalamnya. Inspirasinya dari gaun Oscar de la Renta yang digunakan Amanda Seyfried di Golden Globe 2021, referensi aslinya bisa kamu lihat di sini.

Namanya inspirasi tentu bukan copy paste ada banyak perbedaan dan adaptasi yang harus dilakukan. Pertama gaun itu aslinya bukan untuk hijabi sementara saya adalah pengguna hijab dengan pakaian tertutup. Kedua bahan yang digunakan pada referensi full polos sementara saya menggunakan tille perlu trick supaya tille bisa tone down dan aksen bunga menonjol tanpa menjadi berlebihan. Ketiga mencari aksen bunga ingin sebesar contoh itu tricky karena bunga bunga aplikasi ukurannya tidak ada yang sebesar di contoh sementara waktu yang saya punya terbatas sehingga tidak memungkinkan untuk custom made. Jadi saya dan tim puter otak gimana caranya supaya bisa bikin bunga sebesar itu karena aksen itu yang uniknya.

Akhirnya setelah banyak adaptasi mix and match taraaaa bisa jadi tampilan seperti ini. Kita pake bunga beneran yang suka dipajang di vas bunga hahahaha. Aksen bunga sengaja saya buat bisa dibuka tutup supaya bisa membuat beberapa macam tampilan dengan atau tanpa bunga.

so what do you think?

would you dare to wear it?

 

 

Love,

 

Exit mobile version