Travel Diary

SATU SATUNYA HAL YANG SAYA KOLEKSI

Berbicara soal koleksi saya cukup kebingungan mau cerita apa karena sejak kecil saya tidak punya hal yang saya sukai secara spesifik seperti anak lain. Anak lain punya koleksi buku dalam rak (saya punya sih dan suka buku tapi karena jorok dan lupa dipinjam sama siapa saya gak tahu buku saya pada kemana) atau koleksi boneka barbie atau koleksi mobil tamiya atau dulu sedang zamannya filateli (eh sekarang masih ada ga sih yang koleksi perangko?).

 

Saya?

 

None.

 

I have nothing to collect.

 

Beberapa waktu sebelumnya saya masih suka koleksi makeup, lipstik nude dari berbagai brand, eyeshadow pallete kesayangan dan yah intinya beragam item makeup yang saya ga bisa absen satu satu. Tapi sedihnya koleksi makeup itu punya batas kadaluarsa dan jika masa itu terjadi disanalah terjadinya patah hati. Akhirnya banyak makeup yang harus saya lego atau buang atau akhirnya saya berikan ke saudara atau teman dan beberapa masih saya simpan (kemasannya saja) kalau saya beli seri limited edition atau memang kemasannya sekeren itu untuk kadang kadang dipakai properti foto. Tapi saya menyudahi bagian makeup karena terlalu tricky buat saya hihi.

Suatu hari teman saya pulang dari Eropa dan memberikan oleh oleh berupa snowglobes mungil dari Paris. Paris is one of my fav city dan snowglobes…ah disanalah jatuh jati itu terjadi (lebay ya maaf haha). Dan dari sana saya jadi ketagihan untuk memiliki snowglobes dar kota atau negara lain, maka mulailah saya mengumpulkan snowglobes kalau pergi berlibur. Tapi karena saya terhitung jarang berlibur kayaknya gemas kok koleksinya pelan banget nambahnya jadi sekalian saya suka titip teman yang pergi ke tempat tempat menarik (tak lupa transfer setelahnya hehe). 

 

Jadi koleksi snowglobes saya ini campuran antara oleh oleh dan beli sendiri kebanyakan titip sih karena ya itu jarang pergi. Snowglobes itu banyak banget macamnya dan biasanya saat Natal koleksinya banyak sekali dibuat. Tapi saya ga suka snowglobes yang gemas gemas macam teddy bear atau koleksi natal, saya lebih senang mengumpulkan tema tema negara atau daerah wisata. 

 

Yang sempat jadi cerita menarik buat syaa, setiap bepergian begitu mudahnya saya menemukan snowglobes di negara lain tapi sedihnya saat cari di negara sendiri kok tiap ke toko oleh oleh tidak ada yang jualan snowglobes. Sampai beberapa tahun terakhir saya menemukan snowglobes lokal pertama saya dan itu saya senang banget. Padahal kans untuk suvenir oleh oleh ini dibeli sangat tinggi apalagi orang luar yang sudah mengenal snowglobes.

 

Jadi kalau ditanya apa yang saya koleksi, this is it…semoga dengan tulis postingan ini jadi banyak orang yang inget saya kalau bepergian dan mau belikan saya snowglobes (ngarep haha). Jadi apa yang kamu koleksi di rumah genks? Sharing di kolom komentar ya…

 

Salam Hangat,

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *