Fashion & Style

WHAT’S IN MY BAG

Sebagai perempuan bukan rahasia bahwa tas adalah salah satu adiksi terkuat, betapa tidak dengan tas keren seluruh penampilan kamu bisa teraksentuasi dengan sempurna. Ada dua tipe perempuan dalam dunia tas penggemar tas besar segala dibawa atau penggemar tas kecil minimalis. Kamu penggemar yang mana?

Kalau saya dua duanya.

Lho?

Ya iya, weekday saya penggemar tas besar yang kokoh dan kuat tapi dengan bahan yang ringan. Saya sudah cape pake tas berbahan kulit yang bahan tasnya saja sudah berat karena bawaan saya di hari kerja itu cukup banyak termasuk macbook kesayangan saya seberat 2.5 kg yang mau tak mau selalu saya bawa kemanapun. Dan seringnya di dalam tas berisi tas tas kecil lainnya sesuai kebutuhan.

Tapi di weekend saya memilih tas yang super simple dan kecil yang seringnya bahkan amat saya kurangi isinya. Salah satu keuntungan anak sudah mulai besar sudah tidak perlu repot bawa bawa diaper bag kemana mana hihi.  Sekarang saya akan bagi lima item yang tidak bisa lepas dari tas saya di setiap kesempatan

Handphone, charger dan powerbank

Masa kini siapa sih yang bisa hidup tanpa handphone? Bukan, bukan karena saya harus udpdate status atau snapgram setiap hari. Tapi semua pekerjaan saya hampir separuhnya dikontrol melalui handphone. Ada dua macam handphone yang saya gunakan satu untuk kepentingan pribadi satu untuk bisnis dan keperluan pekerjaan. Saya betul betul memisahkan keduanya karena saya orang yang tidak mau privacy dan waktu pribadi terganggu. Saya akan bekerja dengan sepenuhnya di jam kerja tapi begitu memasuki weekend atau waktu bersama keluarga yang saya inginkan hanya bersama keluarga saya tanpa gangguan pekerjaan. Handphone ini tentu sepaket dengan charger dan powerbank jika kebetulan saya sedang bepergian.

Dompet

 

Dompet berubah rupa sesuai tas yang dibawa, kalau tas saya besar saya akan membawa dompet besar kesayangan saya dengan segala kepadatan kartu di dalamnya. Jika saya bawa tas kecil dompetnya akan berganti rupa menjadi dompet kecil isinya uang cash secukupnya, kartu identitas dan atm atau kartu kredit untuk berjaga jaga siapa tahu memang diperlukan.

 

 

 

Make up Pouch

Dulu saya adalah orang yang akan membawa seluruh makeup saya dalam makeup pouch besar dan selesai shalat duhur atau ashar saya akan memulai memoles seluruh makeup saya. Kalau sekarang karena memang makeup yang saya anut minimalis banget yang biasanya saya bawa adalah bedak (untuk bloth) dan kuas, pensil alis untuk merapihkan alis, lem bulu mata karena saya penggemar bulu mata, blush, highlighter dan lipstick. Semuanya hanya untuk touch up. Dalam bagian kecantikan include tissue basah dan kering karena saya selalu bersama anak kecil cantik yang selalu harus siap siaga dengan pertisuan untuk segala situasi. Dan terakhir mini parfum supaya pede setiap saat! hihi

 

Bussiness Pouch dan Agenda

 

 

Tas kecil lain yang isinya adalah tentang pekerjaan dan jadwal saya. Isinya beberapa buku tabungan, alat tulis, catatan rekap dan tentu agenda. Jadi pouch kecil ini tok berhubungan dengan semua pekerjaan dan jadwal yang saya kerjakan setiap hari. Termasuk berbagai deadline dan tugas yang harus dikerjakan.

 

Mukena kecil

Sebetulnya bawa mukena itu option hanya saat bepergian. Kadang kalau sedang merasa tujuan saya aman seperti mall atau kota yang saya hapal rute mesjidnya saya suka meninggalkan mukena travel di mobil karena lebih praktis pake mukena yang sudah disediakan (yang saya tahu bersih dan anti lembab dan basah). Tapi kalau kota tujuannya saya gak tahu betul biasanya saya selalu bawa supaya lebih nyaman dalam beribadah.

Nah inilah lima item wajib yang selalu ada di dalam tas saya dan menemani setiap kegiatan yang saya lakukan. Kalau kamu penasaran (plis penasaran dong hahaha), dan semuanya akan selalu jadi penghuni tas saya setiap saat. So what’s in your bag ladies?

Thanks for reading.

Love,

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *