Beauty

Inspirasi Makeup Simple Bold Untuk Hari Yang Fitri

Tak terasa Ramadhan akan meninggalkan kita dalam beberapa hari lagi (satu hari deng ya besok udah lebaran lagi huhu), dan akhirnya kita menyambut hari yang fitri. Selain tentu tetap meningkatkan kualitas ibadah di sepuluh hari terakhir, kita pun dihadapkan pada persiapan menyambut hari raya. Hari yang banyak dimanfaatkan orang untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara yang sudah lama tak bertemu.

Untuk para perempuan tentu salah satu hal yang biasanya terpikirkan selain pilihan baju yang ingin digunakan (apakah sederhana tapi nyaman, grande tapi tetap bebas gerak dan banyak pertimbangan lainnya) tampilan makeup yang akan ditampilkan tak kalah penting setelah opor ketupat kue lebaran dan daftar makin panjang.

Karena biasanya di hari yang fitri kita ingin nampak cantik, segar dan agak berbeda tapi gak mau keliatan “niat” kalau bahasa kerennya “effortless beauty“. Nah tahun ini gak seperti biasa saya bereksperimen dengan gaya riasan baru, simple sebetulnya tapi menurut saya akan sangat bisa menyulap penampilan kamu dalam sekejap.

Sebagai ibu anak satu waktu untuk bermakeup di pagi hari amat terbatas tapi tetap gak mau dong kalah cantik sama yang lain haha. Kali ini saya cuma kasih fokus di warna bibir yang bold, merah!. Wah pake lipstick merah siang siang ga akan aneh? Percayalah kalau kamu mantengin instagramnya makeup artist di luaran sana sering banget klien artis tampil dengan warna lipstick bold didukung dengan makeup simple tapi segar untuk mendukung warna lipstick itu.

Buat kamu yang memang ingin mengandalkan lipstick dengan warna bold di kesempatan tertentu jangan lupakan trick sederhana yang akan berdampak besar ke penampilan akhir kamu. Apa saja tricknya?

 

 

Pertama, jangan lupa scrub bibir kamu supaya sel kulit mati bisa terbuang dan warna alami bibir lebih keluar. Kamu bisa menggunakan lip scrub secara rutin untuk menjaga kesehatan bibir kamu. Karena kulit bibir itu tipis sering kita khawatir terhadap lip scrub yang kita gunakan. Favoritku akhir akhir ini  Zoya Lip Scrub, ini kalau kamu pertama beli kesan pertama adalah kemasannya segemas itu lho bentuknya macarons dan begitu kamu buka wangi scrubnya enak tapi lembut. Dan tentunya scrubnya halus tapi ampuh coba deh sekali dan kamu akan merasa perbedaaanya.

Sebetulnya ada satu lagi scrub Zoya yang aku coba dan suka yaitu Zoya Exfoliator Cream, beneran deh magic banget kalau bisa sebelum hari special kamu gunakan supaya muka kamu terexfoliasi sempurna. Butirnya halus ga kaya scrub dan setelah pake makeup lebih nempel dan muka terasa lebih glowing. Jangan lupa setelahnya pake masker hidrasi favmu ya.

 

 

Adakah persiapan lain yang kamu perlukan selain Lip Scrub?

Banyak perempuan yang mengeluh saat pakai lip cream bibirnya jadi kering dan bahkan dalam beberapa kasus ekstrem sampai ngelopek (agak ngeri juga kalau ingat). Nah salah satu penolong buatku dan aku jadikan kebiasaan saat harus bersentuhan dengan lip matte (ya gimana lagi warnanya gemas praktis dan tahan lama huhuhu) adalah gunakan Lip Balm di malam hari saat sebelum tidur dan pagi saat sebelum pake makeup atau lipstick. Jamin deh bibir kamu aman terkendali dari kekeringan.

Favoritku Zoya Lip Balm teksturnya ringan dan wangiiii banget  kadang aku tergoda buat jilat ini emang beneran manis gitu ya haha. Kemasannya pun kecil gampang dibawa kemana mana. Buat yag memang bibirnya suka kering banget lebih baik bawa kemana mana deh daripada kamu menderita pas bibir lagi kering. Travel Friendly banget di kantong karena ukurannya kecil.

 

 

 

Kembali ke warna lipstick kalau kalian memperhatikan saya adalah orang yang suka lipstick nude pokonya warna coklat atau bibir. Tapi untuk momen tertentu saat jiwa eksperimen saya bangun saya gak segan untuk coba warna lain. Salah satu fav saya adalah merah.

Nah pilih warna merah itu agak tricky sebenarnya salah salah bisa disangkain kaya abis makan orok, zad. Setelah coba ada satu lipstick merah affordable yang menurutku warna cantiknya pas. Coba deh Zoya Lip Paint Pure Red.

Warna merahnya bukan merah cabe bukan merah tua banget tapi pas agak orange-ish akan cocok untuk berbagai jenis kulit. Kemasannya enak gampang dibawa kemana mana dan formulanya ringan gak berat apalagi seperti bermentega di bibir. Pigmented tapi ringan secara sederhana mungkin kaya gitu.

Buat yang pengen beli atau cek shade lain kamu bisa cek di sini atau di sini.

 

Nah untuk makeup siang karena memang bibir kita udah jadi pusat perhatian, buatku tinggal tambahkan complexion ringan tapi cukup cover (dengan glow tentunya karena saya suka makeup dewy hihi) dan cukup tambahkan alis yang diisi natural dan bulu mata natural jika ingin menggunakan eyeshadow bisa gunakan warna natural. Kamu bisa juga tambahkan eyeliner untuk menegaskan mata kamu tapi jika gak pun masih tetap oke. Dan voila kamu bisa tampak menawan tapi keliatan “gak niat” hihi.

 

 

Nah itu dia gaes tips trick makeup untuk menyambut hari raya besok. Please share your raya makeup with me and your best time with red lipstick.

Thanks for having me

Happy Eid Mubarak all

Love,

Yesi Haerunsia

16 Comment

  1. Beeebbbbb, ku suka banget sih sama lipen nya..bold bingitsssss…cantik lagiiii dipake kamu mah bebb hehehe.. ahhh suka deh pokonya…

  2. Aku mah jarang banget pake lipen merah…cuma pas nikah n gak nyampe 5x pas kondangan…mgkn ntar dicoba lagi…ahahha…yg pasti suka banget sama seri perawatan bibir dari Zocos niy…pas sama kebutuhan bibir aku…cucmew :*

  3. Ak belum berani pake warna bold buat bibir 😂😂 btw ak paling suka lipscrubnya, karna bener2 bikin bibir berasa bersih n halus.

  4. Glowing banget tetehkuuu. Ak jd makin penasaran sama lip scrub nya dari Zoya ini. Pokoknya sebagai wanita kita harus concern sama tubuh dan bagian yg lainnya.

  5. cantik banget teteh, kulitnya glowing, perbaduan yang cantik antara warna baju, kerudung dan lipstiknya. top banget deh teh, produk zoya menambah penampilan teteh jadi tambah cuantiiikkk 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *