HMNS Parfume
Beauty

HMNS Parfum Lokal Terfavorit [Review]

Berbicara parfum tentu jadi bagian keharusan dalam aktifitas sehari hari, karena saat kita berinteraksi dengan orang lain ada harapan ingin meninggalkan kesan yang baik. Dan cara pertama yang bisa dilakukan adalah melalui kesan pertama saat bertemu, minimal nampak bersih rapi dan bonus wangi.

Bahkan ada beberapa orang atau golongan yang punya wangi khas, jika satu waktu kita mencium aroma tertentu langsung terinhgat ke orang yang bersangkutan. Atau kelakar orang di medsos masa kini kalau berbicara soal parfume “kalau wanginya Old money Chanel no 5” ya memang sesuai dengan harganya untuk sebotol parfum Chanel no 5 yang sudah ada dari tahun 1921 butuh harga hingga jutaan.

Kalau dulu saya stick pada satu parfum hingga jadi signature scent saya tapi dalam beberapa waktu terakhir saya sedang senang beli macam macam decant dan travel size parfume untuk eksperimen coba wangi parfum tertentu wanginya sepertu apa hingga saya menemukan parfume yang betul betul kliknya saya, nanti kita cerita di postingan blog berbeda. Andai di masa kini atau masa depan ada alat untuk mencium wangi saat mau belanja parfume online tentu akan sangat membantu kita yang belanja parfume secara daring karena gak perlu blind buy hihi

Untuk saat ini perkembangan parfum makin pesat, harganya pun makin beragam. Untuk saya pribadi ada dua parfum yang saya gunakan untuk aktifitas sehari hari dan saat acara, biasanya kalau yang harganya agak lumayan saya hanya pakai di kesempatan tertentu kalau untuk sehari hari saya pakai parfum yang lebih terjangkau tapi daya tahan dan wanginya gak kalah enak untuk dipakai secara “brutal” dan diulang saat dibawa pergi. Awalnya dulu saya suka beli parfum dupe refill tapi semenjak hamil anak pertama entah bagaimana saya kurang sreg dengan aroma alkohol pencampurnya dan kadang ada beberapa wangi yang jauh dari wangi parfum aslinya. Sehingga saya beralih ke parfum Zara, thanks to tiktok surganya review video pendek dan rekomendasi banyak parfum.

Lalu satu waktu saya sempat membaca tulisan mengenai parfum lokal yang sempat jadi buah bibir saat memenangkan Female Daily Best Of Beauty Winner 2020. Dan seperti kita tahu Female Daily adalah salah satu platform kumpulnya para beauty enthusiast untuk share review jujur tentang produk kecantikan yang sudah dicoba terutama produk lokal. Parfum itu adalah HMNS Orgasm.

Wow kaget bercampur kagum ternyata bisnis lokal sekarang bahkan sudah merambah ke parfum yang kita tahu bersama bahwa peracikannya bukanlah hal yang mudah. Lebih kaget lagi ternyata HMNS bukan inspired parfume seperti kebanyakan produsen parfum lokal, tapi betul betul menciptakan wangi baru khas brand mereka. Makin lah penasaran apalagi respon dan antusiasme para beauty enthusiast begitu hangat untuk brand HMNS ini.

Akhirnya satu waktu memberanikan diri untuk beli produk HMNS ini, mereka belum mengeluarkan banyak variant parfume, harganya pun cukup terjangkau dengan daya tahan yang cukup lama 6 jam. Untuk parfum 100ml dibandrol dengan harga kisaran 300 ribuan bergantung dari variant yang dipilih. Karena hanya bisa berbelanja tanpa mencium dulu akhirnya saya putuskan untuk membeli kemasan Starter Pack yang berisi 3 parfum best seller mereka. Jurus andalan saya saat membeli produk pertama kali antara pilih yang best seller atau rekomendasi jagoan brandnya hehe…

Starter Pack HMNS

Inilah penampakannya starter pack yang berisi 3 varian best seller dari HMNS yaitu : Orgasm EDP 5ml, Essence Of The Sun EDP 5ml dan Farhampton EDP 5ml. Starter pack ini cocok untuk kamu yang ingin coba dulu sebelum beli ukuran besar karena botolnya kecil sekaligus travel friendly untuk dibawa bepergian dan tentunya harganya lebih murah sekitar 100 ribuan lebih. Saya tim yang selalu coba dulu vial/decant/travel size sebelum beli ukuran besar dan untungnya mereka menyediakan versi mini seperti ini. Baik mari kita coba satu per satu…

  1. HMNS ORGASM
Orgasm

Yang pertama ingin dibahas tentu The Best Beauty Award Winner : Orgasm dan merupakan produk best seller dari banyak varian parfum HMNS lainnya. Mengutip keterangan dari HMNS

Merupakan formulasi pertama dari Series Gen – XX, HMNS “O” hadir dengan top notes red apple, middle notes florals dari Rose, Jasmine, Peony yang memberikan kesan rich, luxury, & romantic. Serta notes Vanilla Beans & amber yang warm & sweet gourmand di akhir dengan balance yang seimbang. Longevity: 6 hours. Sillage: Medium. Projection: 2 meters

Saat pertama kali coba semprot dan mencium Orgams wanginya lebih ke floral yang agak strong tapi berkesan lux, daya tahannya juga lumayan lama hingga 6 jam. Menurut aku wangi bunga dan komponen lainnya balance, untuk teman teman yang suka dengan wangi yang agak kuat Orgasm tentu pilihan yang tepat. Aku pribadi jujur kurang suka karena menemukan wangi yang lebih aku suka yaitu…

HMNS EOS

HMNS Parfume Essence Of The Sun
HMNS Essence Of The Sun

Aku yang punya ekspektasi tinggi sama Orgams ternyata harus mengalah saat mencium wangi EOS (Essence of The Sun) meskipun bukan varian best seller tapi wanginya enak banget dan jadi salah satu wangi parfum terfavorit aku. Jika membandingkan dengan orgasm EOS punya karakter lebih lembut dan vanilla banget meskipun jika melihat komposisi sama sama punya punya campuran bunga dan vanilla Kalau kalian penggemar parfum soft bernuansa vanilla pasti jatuh cinta sama wanginya (kaya aku) hihi…Jujur bisa jadi pilihan untuk parfum harian karena wanginya lembut dan enak.Untuk deskripsi dari HMNS akan tulis di bawah ini

Seri HMNS Gen XX Perfume terbaru ini dibuka dengan top notes all natural bergamot, coriander seeds, pink pepper. Masuk ke middle notes dari perpaduan tropical flower blends Indian Jasmine Sambac (natural), Turkish Rose (natural), Tiare Flower, dan solar accord.

Notes vanilla, absolute tonka bean (natural), ambrette, dan cedarwood pada base memberikan kesan creamy dan warm yang tahan lama.

Longevity: 7 hours

Sillage: Moderate to heavy

Projection: 2 meters

Type: EDP

Fragrance Group: Oriental Floral

HMNS FARHAMPTON

HMNS Parfume Farhampton

Yang terakhir dari starter pack adalah Farhampton salah satu variant best seller HMNS untuk pria, pertama kali cium wanginya lakik banget mengingatkan pada profil laki laki parlente rapi dengan jas dan rambut rapi serta bersih. Kalau pasangan atau adik kaka laki laki suka dengan parfum yang agak kuat Farhampton bisa jadi pilihan untuk parfum yang diberikan sebagai hadiah. Deskripsi dari HMNS aku tulis di bawah ya..

Dengan konsentrasi pure fragrance tinggi (extrait de parfum). HMNS “Farhampton” hadir dengan top notes bergamot dan ripe fruit, middle notes lavender dan bunga orange blossom yang memberikan kesan aromatic dan spicy. Notes labdanum (amber), cedar wood, dan tonka bean memberikan kesan hangat dan membuat parfum ini tahan lama.

Mengandung Natural Ingredients: Lavender & Labdanum Amber

Longevity: 6-8 hours

Sillage: Moderate to heavy

Fragrance Group: Aromatic Fougere Fruity

Overall seneng banget ada parfume lokal yang kualitasnya bagus dengan harga terjangkau. Bisa jadi pilihan teman-teman untuk jadi parfum sehari hari karena selain wangi yang tahan lumayan lama, harga yang terjangkau, kemasan parfum HMNS pun relatif kecil sehingga mudah dibawa apalagi kalau yang seri starter hihi.

Ke depannya berharap HMNS akan menciptakan wangi wangi lain dan melengkapi varian kemasan dengan versi travelnya supaya lebih mudah dibawa dan harganya makin terjangkau untuk banyak kalangan. Untuk kesukaan kembali ke selera masing masing ya…cara terbaik adalah cium sendiri karena wewangian jadi hal yang sangat personal. Tapi menurutku HMNS ini worth to buy dan rekomendasi aku malah Eos dibanding Orgams untuk parfum perempuan.

Kalau menurut kalian gimana?adakah yang sudah coba juga parfum ini? Share pendapat kalian di kolom komentar ya. Terima kasih sudah mampir ke tulisan kali ini.

With Love,

petite second room

10 Comment

  1. Makin bangga Indonesia punya banyak produk lokal. Makin banyak pilihan oke juga nih kalau mau beli parfum, so far belum pernah coba HMNS ini, jadi penasaran mau nyobain deh.. makasih infonya ya 🤗

  2. Aku udah denger parfum ini, beneran pengen nyobain deh, Teh. Apalagi abis baca reviewnya. Aku lebih suka yang local asli untuk parfum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *