Beauty

Try New Way To Use Sunscreen : Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick

Kalian tahu kan kalau salah satu item terwajib digunakan saat akan beraktifitas adalah sunscreen. Bahkan beberapa beauty guru dan skincare expert bilang bahwa percuma kalau kita pakai rangkaian skincare berlapis di malam hari tapi siang tidak menggunakan proteksi apapun.

Makin ke sini inovasi sunscreen makin canggih supaya orang nyaman menggunakannya. Salah satu yang terbaru adalah dalam bentuk stick. Pertama kali brand yang saya tahu punya sunscreen bentuk stick adalah Supergoop, brand asal Amerika ini memang punya rangkaian sunscreen yang jadi favorit banyak orang termasuk sunscreen bentuk stick dan spray yang kemudian jadi mode terbaru dalam penggunaan sunscreen supaya lebih nyaman apalagi saat kita menggunakan makeup.

Senangnya ternyata brand lokal kita berbondong bondong ikut membuat sunscreen dalam bentuk stick salah satunya Somethinc. Mereka mengeluarkan rangkaian lengkap sunscreen terbaru, iklannya bisa dilihat di bawah ini ya.

Sumber : Somethinc

Ada tiga item terbaru dalam rangkaian Holyshield Glowing Up Sunscreen yaitu Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick, Somethinc Holyshield Sunscreen Shake Mist dan Somethinc Holyshield Sunscreen Comfort Corrector Serum yang semuanya punya perlindungan SPF 50++ PA+++.

Untuk kali ini aku coba produk yang pertama yaitu Sunscreen Sticknya. Berikut aku kutip info produk dari Somethinc

Transparent sunscreen stick dengan SPF50+ PA++++ yang mampu menangkal radiasi sinar UVA & UVB. Teksturnya ringan sehingga mudah menyerap, tidak lengket, tidak menyumbat pori-pori, sehingga tidak menggeser makeup. Sempurnakan perlindungan & tampilan dengan finish healthy glow yang tidak tampak kusam ataupun berminyak. Mudah diaplikasikan kapanpun & dimanapun, untuk semua jenis kulit.

Ukuran: 15gr

✨ Kelebihan: SPF 50+ PA++++ tested by Eurofins (semakin banyak tanda plus pada PA, semakin tinggi tingkat proteksi kulit dari UVA)

No whitecast, tidak membuat wajah jadi tampak abu-abu

Non sticky, non greasy, & non peeling!

Cocok digunakan sebagai base makeup dan tidak menggeser makeup

Anti-ribet dan mudah untuk diaplikasikan kembali

Healthy glow finish namun tidak lengket

Vegan-friendly!

✨ GLOWING UP SUNSCREEN STICK SPF 50+ PA ++++ mampu melindungi kulit dari UVA & UVB karena mengandung chemical sunscreen antara lain:

Saat pertama kali pegang ukurannya kecil, travel friendly dan mengingatkan pada deodoran hihi. Bagian stick warnanya bening dan compact tapi tidak keras saat digunakan dan langsung melt di kulit.

Mungkin kalian penasaran bagaimana penggunaan sunscreen stick supaya bisa sesuai dengan ketentuan pemakaian sunscreen yang seharusnya yaitu sebanyak dua telunjuk. Ternyata untuk pemakaian awal supaya proteksi maksimal kita bisa gunakan 4 kali putaran seluruh wajah pada tahap akhir perawatan kulit pada wajah dan leher. Sedangkan untuk penggunaan kembali dapat dilakukan setiap 2 jam. Dan hasilnya bisa kalian lihat di bawah ini.

Foto pertama adalah saat setelah penggunaan 4 kali roll seluruh wajah. Wajah langsung “kulinyay” kalau kata orang sunda agak lengket seperti sunscreen pada umumnya tapi tidak pada tahap mengganggu serta glow sekaligus lembab. Salah satu fungsi dari Somethinc Sunscreen Stick adalah bisa digunakan sebagai highlighter.

Foto bagian bawah adalah wajah setelah diset dengan bedak tabur, di sini aku pakai bedak tabur Zamron.

Baca juga : Review Zamron Natural Flawless Powder, Benarkah Dupenya Chanel?

Yang aku rasakan sunscreen ini tidak menyerap secara cepat tapi kita akan terbiasa saat penggunaan selanjutnya. Lebih cocok untuk yang kulitnya cenderung kering atau normal, untuk kulit berminyak pun sebetulnya cocok asal nyaman dengan tampilan kulit dewy. Kalau sudah pake sunscreen ini akan ketagihan karena perbedaan tampilan akhir yang glow dibanding tampilan akhir saat penggunaan sunscreen lain yang cenderung tanpa efek tambahan.

Keistimewaan lain dari sunscreen ini bisa digunakan untuk pengulangan tanpa mengganggu makeup. Saat dicoba makeup tetap di tempatnya dan stick pun tidak kotor (fyi aku menggunakan pada saat menggunakan makeup sehari hari yaitu tambahan bb cream, bedak tabur, blush dan highlighter setelah sunscreen).

Untuk touch up cukup 1 kali oles ke seluruh wajah, sebetulnya sangat penasaran sunscreen bentuk mist kalau untuk touch up karena lebih praktis. Will do next review ya.

Over all yang bisa aku bilang dengan harga terjangkau produk ini worth the hype. Dengan catatan kamu suka muka kamu terlihat glowing dan lebih lembab.

Oia yang mau beli jangan lupa sedang ada promo di sini. Jadi mau ga kalian coba sunscreen stick atau tetap stay di bentuk gel/cream?

Thanks for reading, Love

6 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.