Zamron Natural Flawless Powder
Beauty

Review Zamron Natural Flawless Powder, Benarkah Dupenya Chanel?

Say hello to another top local beauty product!

Kalau nyebut merk bedak satu ini pasti kalian ngeh banyak banget influencer dan beauty vlogger yang memberikan review positif dan rekomendasi untuk produk satu ini. Akhirnya bikin semua orang nyari dan penasaran sampai di webnya sempat kosong beberapa saat. Setelah baca dan dengar begitu banyak review, beberapa diantaranya malah klaim bahwa bedak ini dupenya Chanel poudre universelle libre natural finish loose powder, bedak tabur favorit banyak makeup artist dan beauty enthusias karena kualitasnya sebagai salah satu bedak tabur tranclusent terbaik meskipun harganya terhitung mahal karena datang dari salah satu brand luxury prestigious

Pertama kali saya terima produk ini perasaan saya langsung aneh karena patokan saya bedak tabur Chanel yang ukuran kemasannya cukup besar sedangkan Zamron kemasannya terbilang kecil dengan netto 20g sedangkan Chanel 30g karenanya menjadi nilai plus lain buat damron menurutku karens membuat bedak ini mudah untuk dibawa kemana mana dibanding kalau bawa Chanel (yang pernah pake pasti relate karena kemasannya lumayan besar jadi agak makan tempat kalau dibana bawa). Konsep kemasannya hempir sama, kemasan transparant dengan tutup hitam lengkap dengan logo masing – masing. Berbicara soal harga jujur jauh banget hampir 1:5 sehingga menurutku turunkan ekspektasinya…bisa jadi bedak ini konsep dan hasilnya mirip maupun mendekati tapi jangan harap akan sama persis karena tentu keduanya punya karakter masing masing.

Zamron Natural Flawless Powder

So here’s the powder, warnanya agar ke orange bukan ke kuning dengan konsep translucent karena Zamron ini baru punya satu shade bisa jadi ada beberapa yang cocok dan ada yang kurang cocok tergantung selera dan warna kulit juga. Kebetulan di kulitku pas dan memang tipe warnyanya yang aku suka dibanding bedak yellowish. Semoga saja ke depannya Zamron bisa menambah variant warna bedak taburnya seperti yang dilakukan oleh Chanel seiring waktu dan kebutuhan pasar.  Dengan puff yang lembut dan pembatas berlubang, untuk aku pribadi lebih nyaman untuk menggunakan bedak tabur dengan membuka pembatasnya dan langsung mengambil bedak secukupnya dengan sponge untuk kemudian ditap ke bagna yang diinginkan.

 

Zamron Natural Flawless Powder

Partikel bedaknya kecil dan halus bahkan buat aku bedak ini salah satu yang terhalus dan terrapih saat digunakan untuk setting makeup, beneran real translucent serta tidak beraroma. Jujur buat saya pribadi aroma bedak tabur itu kadang mengganggu kalau kita kurang suka, thank god Zamron hadir tanpa aroma sehingga netral untuk teman teman yang kurang suka bedak beraroma kaya saya. Untuk bayangan saya swatch warna bedak di tangan untuk memperlihatkan warna bedaknya di kulit.

 

Setelah melalui swatch mari kita coba langsung di muka, bagaimanakah hasilnya?. Rangkaian foto di atas adalah proses saat saya coba baking dengan bedak Zamron. Ternyata sangat mudah dengan hasil natural blurry, seperti terlihat jujur untuk bedak seharga IDR 189.000 bedak ini worth the hype, butirannya begitu halus dan mudah untuk diset. Selain itu warnanya soft ke muka dan makin lama makin ngeblend dengan warna asli muka. 

 

Dan inilah hasil akhir setelah ditambah blush dan highlighter dan kita siap untuk beraktifitas. Beneran tone up di bagian yang diinginkan tapi berkesan natural serta partikelnya terhitung lebih halus (hampir mendekati tekstur Chanel meskipun masih ada perbedaan) dibanding dengan merk lokal sejenis yang harganya bedekatan. Beneran seringan itu kalas digunakan.

Overall it’s a good dupe mungkin tidak sepenuhnya mirip atau masih ada hal hal yang kurang tapi menurutku ga akan nyesel beli bedak untuk jadi koleksi bedak tabur kamu.

Menurut kamu gimana? Share dong di kolom komentar.

Thanks for reading. Love,

12 Comment

  1. wah, aku jarang nemu powder yg orange tone gini, jadi pengen coba yg katanya dupe nya Chanel. buat tipe oily skin kira kira bikin gampang berminyak gak ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published.