Personal Semua Kategori

Rumput Yang Lebih Hijau

Halo semua

Dirgahayu ke 71 INDONESIA !

Kali ini tulisan saya dibuat spesial dalam spirit kemerdekaan. Kali ini saya ingin menularkan semangat dan aura positif untuk banyak anak Indonesia yang saya tahu menyimpan sejuta bakat yang akan sangat bersinar jiga diasah dan diarahkan dengan baik.

Bagaimana menjadi rumput yang lebih hijau?

Iya, rumput yang lebih hijau yang banyak orang ingin menjadi sepertinya. Sesungguhnya hal itu sangat mudah kalau kita mau percaya pada diri sendiri dan bekerja keras. Setiap orang punya caranya sendiri untuk sukses dalam bidangnya masing masing.

Know the difference between working hard for something you don’t care about (stress) and working hard for something you love (passion).

Jadi hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengenali diri kita dahulu. Kenali potensi diri kita, jangan mau terkaburkan oleh paradigma mainstream yang berjangkit di masyarakat. Tidak ada orang bodoh di dunia ini, yang ada adalah orang yang tidak tahu potensinya dan tidak tahu bagaimana menjadikannya senjata untuknya menjadi sukses.

Saat kamu sudah bisa tahu apa yang betul betul kamu sukai, langit adalah batas pencapai kamu. No limits. Namun tentu saja perjalanan sukses itu tidak mudah dan mulus, ada banyak ganjalan, hambatan dan tentu tantangan yang selalu harus kita jawab.

Kalau kamu perhatikan ada satu benang merah yang bisa kita amati dari orang orang sukses yang saat ini mungkin jadi idola. Mereka selalu punya alasan untuk bertahan dan kembali bangkit untuk mencapai tujuannya meskipun harus jatuh hingga tidak punya apa apa, berkali kali menerima penolakan, kegagalan, kepedihan. Tidak ada hasil yang mengkhianati usaha.

Be creative dan support each other

cosmo

Beberapa produk makeup local favorit versi Cosmopolitan Indonesia

 

Kita beruntung bahwa industri kreatif berkembang teramat pesat di Indonesia memberikan kita lahan tanpa batas untuk berkreasi. Kita bisa memperlihatkan hasil karya kita kepada dunia lebih mudah dari sebelumnya. Support system sangat penting, memberi dukungan untuk karya karya lokal kreasi anak bangsa termasuk content kreatif yang sebelumnya sering hilang dari perhatian.

I was already famous before social media, so for me fame isn’t the burden. Fame is the manifestation or the by-product of my work, and that was two decades before social media. Now to me, the burden is people are more focused on fame than actually doing the work or being an artist. Now it’s easy to become famous. What isn’t easy is to develop and grow as an artist without being distracted or consumed with fame.I don’t consider myself a pop act, I consider myself an artiste. And it’s an artiste’s responsibility to be revolutionary in our work. It’s our responsibility, our duty and our privilege. Madonna

Saat ini sangat amat mudah untuk menjadi terkenal dan sangat amat mudah pula untuk kemudian dilupakan. Apa yang Madonna katakan seperti wakeup call untuk kita. Even Kylie jenner is not being that famous in one day she work hard on her passion in makeup until million people follow up every step she does. Fokus pada apa yang kamu kerjakan, menjadi terkenal hanyalah efek samping dari hasil kerja kita bukan tujuan utama.

Is it worth having million follower on social media but you do nothing for your society? why don’t you have millon followers and make many things for your society. Salah satu yang saya lakukan adalah mengajak anak muda garut untuk cinta budaya dan mengenal kearifan lokalnya. Dan bersama – sama mengukir prestasi, membuktkan kepada dunia bahwa anak daerah pun punya daya saing global dan berwawasan luas.

 

IMG_0818

 

Kamu bisa menjadi salah satu bagian di dalamnya dengan mengikuti audisi tanggal 21 Agustus 2016 besok. Info lebih lanjut silahkan ikuti instagram @mokagarut.

Surround yourself by people who always inspire to be a giver of love, a giver of good vibes and a giver of strength.

Long Journey start from single step-Lao Tzu

Do it now or someone else will do it for you. Cobalah untuk keluar dari zona nyaman kamu dan berkembang, dalam perjalanannya akan selalu ada orang yang memandang rendah kita, mengolok ngolok kita, tidak suka  kita. Kita tidak akan pernah bisa mengontol orang lain, yang bisa kita lakukan adalah mengontrol respon kita terhadap mereka. Fokus pada orang orang yang selalu memberikan kita dukungan positif hingga lupa pada orang orang yang tidak penting dalam hidup kita.

You don’t need them to like you, you just need them to let you be yourself.

All the love,

IMG_8557

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *