Petite Second Room

What Happened After November

Halo teman teman…

Saya gak sadar sudah meninggalkan blog kesayangan tanpa update dan tara…hampir 4 bulan berlalu. Banyak hal terjadi dalam hidup saya salah satunya arah fokus dan bagaimana saya bersikap dengan hidup.

Yes, ada banyak hal yang mengubah saya dan cara pandang saya, termasuk salah satunya prioritas dan fokus karena waktu dan tenaga yang kita punya amat terbatas. Jujur memang saya sedang fokus pada bisnis yang selama ini saya miliki tapi tak banyak diceritakan hehe…

Sisi buruk dari multitask dan bisa melakukan banyak hal adalah sulit menemukan fokus dan memaksimalkan hasil, oleh karenanya tahun ini saya mulai memangkas banyak hal dan mengatur ulang prioritas. Betul betul mengatur ulang semuanya, perubahan tentu akan selalu terjadi tapi untuk saat ini saya anggap pengaturan saat ini yang terbaik yang dapat saya lakukan.

To keep up what happened with me for last 4 months here’s the update

1. OXBLOOD BEAUTE LAHIR KE DUNIA NYATA

Tawaran itu datang begitu saja, di saat beberapa tahun sebelumnya malah saya menelantarkannya. Di suatu malam tiba tiba mentor bisnis saya telpon dan menawari kolaborasi untuk membuka cabang usaha di tempat beliau. Jujur di waktu itu saya termenung “WOW…” otak saya langsung kaya meledak.

Should I or Should I not?

Keputusan yang sulit karena saya punya beberapa bisnis yang dijalani dan saya harus betul betul berhitung dengan tenaga pikiran dan tentu modal.

Manakah yang bisa saya jalani?

Akhirnya setelah berembuk cukup lama di hari terakhir saya memberanikan diri untuk mengiyakan. Melewati berbagai persiapan yang kilat, akhirnya alhamdulilah Oxblood bisa lahir ke dunia, semoga dia akan bertumbuh dengan baik memenuhi kebutuhan teman teman akan makeup dan skincare terbaik. Kalau mau mampir bisa ke sini ya hehe

2. ULANG TAHUN PERTAMA MIKAYLA

Tahun ini pertama kalinya saya merasakan jadi ibu dua orang putri, di tengah tengah persiapan pembukaan OXBLOOD (meskipun masih soft opening) sekaligus suasana yang masih pandemi.

Akhirnya saya memutuskan untuk membuat acara sukuran sederhana bersama saudara di rumah tapi dibantu dekorasi, acara berupa badut dan dokumentasi dari teman vendor profesional karena saat itu saya sedang betul betul sibuk.

Untuk teman teman dan saudara yang tidak bisa saya undang saya menyiapkan hampers ulang tahun sederhana berisi New Normal Starter Kit berupa masker, sanitizer, tisu basah dan pouch.

Tema yang kami pilih saat itu pelangi, dengan warna warni pastel lembut. Alhamdulilah acara berjalan lancar, dan yang utama doa untuk kedua putri kami dari teman teman yang sangat berarti. Sedikit ulasan video saat hari bahagia kami saya sertakan di sini ya.

3. HAVING MY WISDOM TEETH REMOVED

Sekitar Desember 2020 seperti biasa saya menjalani rutinitas saya scalling ke dokter gigi. Tapi karena pengalaman terakhir di dokter gigi langganan kurang nyaman akhirnya saya memutuskan untuk pindah klinik dan dokter untuk memaksimalkan hasil.

Sebenarnya saya punya masalah gigi lain yang agak krusial, jadi entah bagaimana gusi saya itu turun hingga akarnya keekspose dan kemungkinan bisa copot sendiri di usia saya masih muda ini. Ompong saat masih muda serem ga sih?. Hal ini baru saya sadari saat merasakan linu setiap minum atau kumur air yg suhunya dingin bahkan kadang berkumur setelah sikat gigi pun linu.

Long story short setelah bertanya sana sini akhirnya saya pindah ke salah satu klinik gigi terpercaya di Bandung, karena peer saya banyak saya lakukan satu persatu. Selain masalah akar gigi yang cukup mengganggu adalah masalah gigi bungsu, sebetulnya sudah disarankan untuk cabut dari 2 tahun lalu oleh dokter gigi sebelumnya tapi karena mentalnya belum siap akhirnya tertunda terus.

Entah bagaimana di malam itu saat saya cek up saya punya keberanian untuk mengiyakan gigi bungsu saya dioperasi di klinik, bisa jadi karena saya lebih stres kalau gigi saya ompong di usia muda dan peer perbaikannya panjang.

(((operasi)))

Iya memang operasi bukan cabut gigi biasa, prosesnya cukup panjang sampai sekitar 1 jam lebih untuk 1 gigi dan melibatkan benang jahit juga. Akhirnya malam itu dua gigi saya berhasil dioperasi tanpa saya tahu ternyata biayanya lumayan bangeeettt terus yang dicabut 2 pula hiks.

Lesson learned untuk yang mau cabut gigi bungsu segerakan kalau kalian sudah siap prosesnya tidak semenyeramkan yang dibayangkan kok hanya memang pemulihannya cukup menantang. Daripada menyebabkan lebih banyak kerusakan dan kesakitan. Proses penyembuhannya bisa jadi moment terakhir kita merasakan sakit, yang sedang menimang untuk operasi semangat ya…kamu pasti bisa!

4. MY 17+++ BIRTHDAY

Januari always be my fav month after December since it is my bday month!

Januari ini saya lewati dalam masa recovery paska operasi gigi bungsu, bahkan saat terima surprise dari suami di saat paling ga aku bayangkan, malam malam lagi tidur masih sakit gigi dibangunin hiks ketawa sakit ga ketawa ya pengen ketawa liat kelakuan suami.

Btw ini aku dan salah satu kado ulang tahun, setelah lama puasa beli tas sekalinya mau beli dibeliin sama suamiku karena dia males mikir kasih kado apa haha.

Di tahun ini saya bersyukur atas segala hal yang saya capai dan jalani, meskipun tak sempurna mungkin hidup saya adalah mimpi banyak orang. Being grateful for every blessing.

Di weekend saat minggu ulang tahun saya, saya memutuskan untuk mengajak keluarga besar baik dari suami (sayang fotonya ga ada) dan keluarga saya untuk berkumpul di rumah. Korean Bbq bersama karena saya masih takut untuk makan di luar.

For everyone wishing me well thank you 💕💕💕

5. KEHILANGAN ORANG PENTING DALAM HIDUP SAYA

Sejauh yang saya bisa ingat, tahun 2021 memberikan duka cukup mendalam. Saya kehilangan dua orang yang penting dalam kehidupan saya, keduanya sudah seperti ibu buat saya meskipun hubungan kami hanya sebatas ponakan dan tante.

Keduanya sudah seperti ibu kedua buat saya, kalau saya ada urusan dan mama atau mama mertua berhalangan pasti kedua ibu hebat ini yang menolong dan membantu. I feel so lost.

Tapi saya tahu jalan yang allah tentukan adalah yang terbaik, mengirimkan doa untuk kedua almarhumah semoga khusnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan. Mereka adalah orang orang baik :”)

6. ADIK IPAR MENIKAH

It’s one of a big milestone for our family when we accepting new family member trough marriage.

Dan itulah yang kami alami di bulan Februari ini. Setelah harus beradaptasi dengan kesedihan karena ditinggalkan oleh orang orang terkasih, kami harus berfokus pada acara yang sudah direncanakan jauh jauh hari.

Beberapa foto saya share di bawah ini :

Agak banyak ya…hahahha

Pesta pernikahan kali ini kami lewati sebagai orang tua dengan dua orang anak. It’s cute to see Ade Mika wearing gown and meeting all husband family whose rarely met.

Di akhir kami kirimkan doa terbaik untuk kedua mempelai semoga samawa hingga akhir hayat.

7. MENDAPATKAN VAKSIN COVID-19

Satu momen yang besar bisa mendapatkan vaksin di antrian awal, karena banyak orang yang sedang dalam antrian ingin segera mendapatkannya. Karena saya seorang Apoteker maka saya dan teman teman di Apotek mendapatkan kesempatan untuk vaksin di gelombang awal.

Caranya waktu itu registrasi ktp untuk administrasi, kebetulan dua tempat vaksin saya berbeda yang satu di Dinas Kesehatan Kabupaten, dosis kedua saya dapatkan di Puskesmas setempat.

Gejala apa yang dirasakan setelah vaksin?

Setiap orang tentu berbeda, yang saya rasakan pusing dan mual di vaksin pertama sampai saya harus istirahat satu hari. Tapi di vaksin kedua saya merasa baik baik saja, mungkin badan sudah bisa lebih menoleransi vaksin yang dimasukkan.

Untuk teman teman yang sudah vaksin selamat ya, tapi tetap jangan lupa protokol kesehatan. Untuk yang belum dapat giliran semoga disegerakan. Sehat selalu…

8. LAST BUT NOT LEAST

A lot going on actually in my life, some are life changing.

Tapi selalu ada batas hal hal yang bisa saya ceritakan pada teman teman, unless it’s meaningfull or inspiring i wont share it.

2021 buat saya…

So…welcome back teman teman…

Semoga saya bisa kembali mengejar ketertinggalan untuk menyeimbangkan pekerjaan dan kesenangan saya dalam menulis.

Thanks for reading

Love,

Exit mobile version