Bhosporus Cruise
Semua Kategori

6 Resolusi Yang Bisa Membuat 2019 Jadi Tahunnya Kamu

Karena masih dalam suasana tahun baru obrolan biasanya masih berputar pada rencana rencana dan resolusi yang kita buat untuk setahun ke depan. Gimana sama kalian teman teman? sudah punya berapa resolusi di tahun ini untuk diwujudkan?

Apa masih melanjutkan resolusi kamu yang tertunda di tahun kemarin?

Atau jangan jangan tahun tahun sebelumnya?

Buat saya pribadi resolusi itu ga muluk kok, setiap manusia perlu punya sugesti positif supaya bisa menjadi lebih baik (dari dirinya sendiri ya bukan orang lain). Dengan perencanaan yang tepat kamu jadi tahu apa yang ingin kamu fokuskan untuk dilakukan atau diselesaikan dalam rentang waktu yang kamu tentukan.

Baca juga : LIMA HAL YANG INGIN DILAKUKAN DI 2019

Baca juga : WHAT 2018 HAS LEFT ME TO

Nah buat teman teman yang masih berpikir resolusi apa kira kira yang pas untuk tahun ini. Saya mau kasih bocoran 6 resolusi yang bisa membuat tahun ini jadi tahunnya kamu. Apa saja resolusinya? Yuk cek bareng bareng.

1.LEBIH BANYAK MEMBACA

Hmmmhh jangan langsung jiper dulu, membaca bukan cuma milik mereka kutu buku kok tapi milik semua orang. Membaca pun punya artian jamak, bukan cuma baca buku. Dengan pesatnya perkembangan teknologi kita bisa mendapatkan informasi dengan begitu mudah sehingga kesempatan kita untuk “membaca” jadi semakin luas.

Pesan saya bacalah hal yang jelas penulisnya, kredibel sumbernya dan tentunya bermanfaat untuk kamu. #stopbacahoax apalagi di tahun politik. Buat saya pribadi saya memang lebih nyaman untuk kembali ke buku baik melalui ipad atau tablet maupun buku fisik. Intinya sempatkan membaca sesuatu yang bermakna dan bermanfaat untuk diri kamu.

2. MULAI LAKUKAN APA YANG KAMU RENCANAKAN

Saya tahu banget kok di kepala kalian ada beragam ide brilian yang ingin diraih, entah itu tentang skill baru seperti ingin coba belajar bahasa asing, memasak, menjahit dan masih banyak lagi lainnya. Memulai usaha baru, membuat karya terbaru atau bahkan mungkin “pdkt” dan mulai menyatakan cinta (halah).

This year i urge you to start what you wish for.

Kalau kata tagline e commerce “Mulai aja dulu” dan memang betul adanya terlalu banyak perencanaan kadang tidak baik karena membuyarkan konsentrasi. Jika kamu punya banyak hal dalam kepala saya sarankan mulai tulis satu persatu (ini cara saya pribadi) lalu analisis swot (strength weakness opportunity threat) dan susun berdasarkan prioritas dan kapabilitas kita. Nah dari catatan ini mulailah buat rentang timeline persiapan dan waktu yang tepat kita mewujudkannya.

Ingat tak ada impian yang terlalu tinggi untuk diraih.

3. BE MORE POSITIVE AND KIND

Baru beberapa hari kemarin saya nonton wawancara Sarah Hyland dalam acara The Ellen Show yang mengungkapkan bagaimana beberapa tahun lalu dia hampir saja bunuh diri karena depresi dan perjuangannya menghadapi beberapa masalah kesehatan serius. Videonya bisa kamu tonton di sini.

Atau mungkin tak lupa bagaimana bintang sesukses Selena Gomez masih harus keluar masuk fasilitas kesehatan mental untuk membantunya menghadapi depresi yang diderita. Dan kalau kamu mengikuti blogger sukses Aimee Song dengan blognya Song of Style kamu mungkin tak akan percaya saat menonton video confessionnya yang sempat viral dan mengagetkan bagaimana Aimee menghadapi stress dan harus tetap on menghadapi padatnya pekerjan yang sedang dia lakukan dalam dunia blog dan vlog.

Nyatanya saat ini ketenangan jiwa dan pikiran menempati posisi perhatian pertama dalam daftar kesehatan kita. Bagaimana begitu tingginya angka bunuh diri yang dilakukan banyak orang bahkan orang orang terkenal yang bisa jadi dalam benak kita “apa sih masalah dia”.

Everybody has their own price to pay

Tak ada orang yang hidupnya sempurna di dunia ini, untuk itu saya selalu berusaha mengingatkan diri sendiri dan kali ini lewat tulisan ini kepada teman teman, JANGAN LUPA BAHAGIA, JANGAN LUPA MENIKMATI HIDUP.

 

4. MERAWAT DIRI LEBIH BAIK

I mean…saya juga jarang banget nget ke salon genks suer. TAPI tetap kita selalu harus memprioritaskan untuk merawat diri lebih baik, jangan lupa untuk minum air putih yang banyak demi tubuh terhidrasi atau sekedar memaksakan diri jogging ringan di hari libur supaya badan tetap bugar.

Dan kalau memang kalian ingin merawat tubuh dan wajah dengan lebih baik saat ini ada beragam pilihan dengan variasi budget yang bisa kamu pilih. Ingat lho waktu terus bergulir dan usia terus bertambah jaga diri kita baik baik supaya bisa menikmati hidup dengan maksimal.

5. TRAVEL MORE

Untuk yang satu ini saya sampai menyiapkan tabungan terpisah supaya tidak mengganggu alur cashflow sendiri. Bepergian tak harus selalu ke tempat jauh atau fancy sebut saja Eropa, Jepang, atau destinasi populer lainnya. Kamu bisa pergi staycation atau mampir ke kebun binatang terdekat di dalam kota. Destinasi lokal menawarkan keseruan yang sama bahkan lebih, jangan lupa bawa orang tersayang supaya lebih seru. Tapi jika kamu suka traveling solo pun tak masalah semuanya bergantung kenyamanan.

Intinya bepergian lah supaya kamu tahu apa yang ada di luar sana dan menjadi lebih berisi dengan ilmu yang baru. Ada banyak hal yang bisa kamu pelajari saat bepergian, sehingga semoga bisa membuat kita lebih bijak dalam menghadapi perbedaan karena kamu bisa melihat begitu kayanya dunia ini dalam perbedaan namun bisa berdampingan dalam harmoni. Dan tentu menjadi lebih bersemangat dan bahagia setelah pergi ke suatu tempat.

6. MENJADI LEBIH INSPIRATIF

Ini agak berat ya tapi kalian sadar gak segak bangetnya diri kamu di mata kamu sendiri you are someone whom someone else adore. Jadi tetaplah jadi diri kamu yang terhebat dan tetaplah menyebarkan sejuta manfaat yang bisa kamu berikan. Sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bari orang lain, minimalnya kamu bisa memberikan inspirasi untuk orang lain dalam hidupnya. Tapi lantas kemudian jangan selalu harus menampilkan potret sempurna dalam setiap platform yang kamu miliki.

Perfection is boring, we are real not perfect. 

Karena ketidaksempurnaan itulah yang membuat kita menjadi manusia.

Jadi ini 6 resolusi yang semoga saja bisa membuat tahun ini menjadi tahunnya kamu jika berhasil kamu lakukan. Momentum memegang peranan yang krusial dalam hidup seseorang karena bisa jadi di waktu tak terduga dia mengalami titik balik yang mengubah hidupnya seketika. Dan bisa jadi tahun ini momentum kamu untuk meraih mimpi kamu selama ini, who knows?

Di balik semua rencana yang sudah kita tuliskan dan coba jalankan, selalu ada titik dimana Tuhan lebih tahu apa yang kamu butuhkan.

Dont be too hard to yourself be friend instead.

Jika kamu tidak bisa memenuhi ekspektasi yang kamu taruh untuk dirimu sendiri selalu percaya bahwa ada jalan dan rencana lain yang coba Tuhan atur untuk kita. Yang perlu kita lakukan adalah live our moment.

Tulisan ini sekaligus tulisan kolaborasi kedua saya bersama teman teman Bandung Hijab Blogger, tulisan pertama bisa kamu cek juga di sini

Rutinitas Perawatan Kulit Yang Gak Boleh Kamu Lewatkan Di Pagi Hari

Nah sekarang giliran kamu yang share apa sih resolusi kamu di tahun ini? Share di kolom komentar ya!

Thanks for having me, Love

42 Comment

  1. MasyaAllah teteh detail banget resolusinya. Semoga semua point resolusinya bisa terlaksana dengan baik dan tetap menginspirasi aamiin

  2. Aku salfok sama fotonya.. selalu kece emang teteh satu ini foto2nya

    Yang poin nomor 1 kayaknya aku juga mesti lakuin, udah lama banget ga baca buku, padahal di CV dicantumin “Hobi: Membaca” :p

    1. AKu juga teh bulan ini belum baca buku wkwkwk terlalu sibuk dengan dunia maya dan menulis. semoga bisa konsisten baca tahun ini hehe. Maaci tetehku supportnya hehe

  3. Duuuh baca list yg pertama udah nampar banget nih, ku jarang baca haha. Tapi alhamdulillah sih sekarang jadi rajin baca lagi semenjak rajin BW, Semangat teh semoga list resolusinya tercapai semua ya, yg penting mulai aja dulu yah hihi

  4. Iya betul banget. Terlalu banyak hal di kepala, tanpa dituliskan sering malah bikin bingung harus dimulai dari mana. Parahnya malah jadi ga ada yang dieksekusi.

    1. Betul teh ane akupun sering mengalami. Lebih baik ditulis dan dikerjain pelan pelan hehe. semangat 2019 lebih baik 🙂

  5. Aku makin ng-fans sama dirimu teh yes. Semua perpaduan kalimatnya begitu matang dan mencerminkan sosok wanita yang visioner. Keep inspiring ya teh yes, semoga sehat dan berkah mencapai resolusi 2019 nya 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *