Motherhood

Akhirnya Aku Tahu Gunanya Kotak Bekal Untuk Anak

Kali ini mau cerita sedikit soal pengalaman baru beberapa bulan terakhir. Salah satu alasan kenapa susah update blog (alasan doang wkwkwk), jawabannya ya

Anak mulai sekolah…

Sebetulnya sudah mulai merencanakan mau masukin Freya ke sekolah dari tahun lalu tapi karena selalu aja pas mau masuk sekolah pas pengasuhnya minta berhenti jadilah tertunda terus sampai tahun ini. Saat aku mikir masa iya anak mau sekolah terus terusan nunggu pengasuh, akhirnya tahun ini memutuskan (nekat) tahun ini masukin Freya sekolah tanpa pengasuh.

Anakku baru masuk PAUD jadwal kelasnya masih ringan gak full dalam seminggu dan jam belajarnya masih beum begitu lama. Masih masa pengenalan dan melihat respon anaknya karena memang usianya masih kecil.

Pas hari hari awal masuk sekolah mama cuma masukin jajanan ringan ke tasnya Freya lalu bengong liat anak lain tiba tiba buka kotak bekal dan….makan.Ternyata dalam rutinitas sekolah ada namanya bekal, ya ampun dari sekian hal yang harus saya siapkan di pagi hari bertambah satu lagi list : BIKIN BEKAL

Saya mulai manggut manggut dan mulai belajar siapin bekal anak di setiap pagi selain menyiapkan tas dan sarapan. Karena anak pagi udah sarapan di siang waktu istirahat bekalnya cuma makanan yang dia request, jarang sih sampe makanan berat lengkap karena jarak sarapan dan buka bekal keitung deketan. Jadi beneran apa yang dia mau makan buat siang.

Selain ternyata beli seragam, tas yang sesuai masuk pula ke dalam bab cek kotak bekal damUntungnya di rumah aku sempet beli kotak bekal “asal” buat Freya maksudnya kotak aja gitu gak sampe ada sekat apa gimana. Dari sana mulai lah cek instagram ibu ibu rajib siapin menu bekal amal dan memperhatikan apa yang mereka siapkan ternyata ya Lord banyak banget jenisnya dari mulai yang sekat macam orang jepang, njeblak kaya kotak biasa sampai yang insulated supaya makanan tetap hangat.

Akhirnya saya tahu dong apa gunakanya kotak bekal ini…

Dulu zaman saya sekolah di sekolah ya jajan aja ke warung sekarang ibu ibu lebih rajin ya lebih menyiapkan banyak makanan yang sehat untuk anaknya di sekolah ketimbang anaknya jajan sembarangan.

Karena skill memasak saya sungguh mumpuni dan waktu yang amat luang jadi saya menyiapkan bekal sesuai permintaan anak. Apa yang dia mau saya siapkan dari mulai roti sandwich, siomay dan apapun yang dia request.

Rutinitas baru yang bikin saya harus bangun lebih awla belajar lagi jadi ibu lebih baik dan senang akhirnya bisa menyelesaikannya.

Ini baru tahap paud lho masih banyak peer yang harus saya pelajari dalam hidup dan fase hidupnya Freya, Seperti membaca bab baru dalam hidup dan semoga selalu saya bisa terus memberikan yang terbaik untuknya.

Semoga dia bangga ya liatin menu yang disiapkan mamanya dalam kotak bekalnya.

Love you kiddo

Yesi Haerunsia

 

 

12 Comment

  1. Aqylla juga udah mulai masuk paud di 3 taun kurang, cuma berniat biar seneng aja.. Dan ketika dikasih bekel gitu doi excited gituuu, padahal super riweuh ya nyiapinnya, walopun cuma jajanan warung doang..

  2. gemes banget tempat bekelnya, aku aja seneng liatnya apalagi freya belom ditambah liat isinya hehe
    pasti tambah semangat juga sekolahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *