work from home
Personal

Halo Rumah Dari Kami Yang Harus Bekerja Normal Setiap Hari :)

Halo teman teman apa kabarnya menjadi orang rumahan di bulan kedua?

Semoga selalu sehat dan aman selama masa pandemi ini.

Jujur sebetulnya selama masa wfh saya masih harus wara wiri kerja seperti biasa, tapi untuk alasan keamanan jam kerja di Apotek dikurangi dan tentu mengikuti anjuran pemerintah untuk melindungi pasien yang berkunjung untuk membeli obat dan karyawan yang bekerja.

Selama masa pandemi ada tiga hal yang terjadi di dunia. Ada teman teman yang bosan di rumah karena tidak bisa menjalani aktifitas seperti biasa. Ada juga orang orang yang harus menjalani hari hari seperti biasa dengan perasaan waswas takut membawa pulang virus di setiap waktunya. Ada juga orang yang secara sukarela keluar tanpa tujuan padahal sudah jelas urusan pandemi ini bukan main main (ya allah pengen toyor rasanya mereka tapi ga bisa).

Ngomong ngomong di sekitar rumah (masih satu kecamatan) ada 3 kasus positif dan salah satu pasiennya meninggal. Jadi kebayang ga sih seseius apa harusnya orang orang sekitar menghadapi issue ini.

Di manapun berada saya berharap kita selalu berprinsip memaksimalkan apa yang kita bisa lakukan. Mensyukuri kondisi yang kita hadapi.

Saat kamu bosan mau makan apa hari ini mungkin tetangga kamu bingung mau makan apa hari ini (karena belum dapat setoran dari jualan atau kerja karena sepi)

Saat kamu kangen jalan jalan keluar rumah atau ke tempat fav kamu mungkin teman kamu kangen bisa bekerja dengan rasa aman tanpa harus menahan gerahnya baju APD di siang hari saat puasa.

Saat kamu pusing harus bersama anak dan suami 24 jam (setiap ibu tau rasanya) mungkin saudara kamu sedang pusing menahan rindu dan meredakan gundah karena harus tetap LDM dan menunda pulang untuk waktu yang belum bisa ditentukan.

Jadi…kalau kamu bisa diam di rumah dengan aman, mengerjakan pekerjaan dari rumah. Melihat keluarga anak suami orang tua dari dekat serta punya persediaan makanan yang cukup.

Please consider yourself lucky since many people cant have them.

Ada banyak banget kegiatan yang bisa kamu lakukan dari rumah. Teknologi membuat semuanya lebih mudah dan dekat. Yuk manfaatkan sebaik baiknya. Semakin kita patuh semakin cepat kita melalui semuanya bersama.

Bukan cuma kamu kok yang sedang diuji seluruh dunia pun mengalami hal yang sama. Nanti setelah pandemi berakhir ada banyak hal yang berubah dari seseorang.

Ada yang sudah menyelesaikan puluhan judul drakor.

Ada yang sudah hatam berbagai resep masakan.

Ada yang sudah punya ratusan konten sosmed.

Ada yang sudah hatam berkali kali alquran

Ada yang….

Banyak hal yang bisa kamu capai di masa ini. It’s up to you bagaimana menikmatinya.

You are not stuck at home you’re safe at home.

Dan tulisan ini sekaligus kolaborasi bersama teman teman Bandung Hijab Blogger. Silahkan cek tulisan teman teman lain juga ya.

Stay safe everyone.

Much love

 

 

28 Comment

  1. Aku wfh awalnya Hanya duaminggu, dan Alhamdulillah kena dampak COVID, efisiensi Karyawan, Subhanallah. Tapi Insya Allah aku syukuri, Ada hikmah Dibalik semua ini ya teh

    1. Masha allah semoga segera menemukan jalan keluar terbaik ya teh. La tahzan innallaha ma ana 🙏🏼

  2. Ada yang WFO kayak aku teh, aku masih ngantor ditengah PSBB bandung yang bikin jalanan makin gak karuan. Kudu kucing-kucingan sama polisi. ampun. Stay safe and healthy ya teh

    1. Wah ga semoga dikasih kelancaran dan jalan terbaik ya…tidak semua diberi kesempatan wfh kita jalani aja hehe

  3. Astagfirullah, aku masih sering kurang bersyukur dg keadaan aku, sering lupa kalo keadaan orang bahkan ada yg lebih buruk, makasih teh sudah mengingatkan😊

  4. Ita tuu suka gemes sama yang keluyuran dilur danpa tujuan yang jelas suka kesel banget…. , bikin khawatir yg udah patuh di rumah aja

  5. Setuju bangaet Teh..memaksimalkan waktu utk sesuatu yang bermanfaat ya teh,,, mensyukuri apa pun itu karena dgn bersyukur semua jadi bisa dinikmati …

  6. Disisi lain kita seringkali mengeluh tapi kita jangan lupa juga ya teh untuk selalu bersyukur karena ternyata hikmahnya luar biasa

  7. Aduh emang waswas banget emang covid-19 ini. Banyak banget org yg masih menganggap remeh dan ga aware segimana bahayanya ini. Suka sedih bnyk kasus yg mreka sok sok menantang trus kalo keluarga mreka kena krn kebodohan dia kan siapa juga nanti yg repot.. semoga segalanya cepet selesai yah.. aamiin tth stay save yah

    1. Betul me kita lagi diuji teramat berat mudah mudahan bisa kita lewati secepatnya bareng bareng 🙂

  8. Ah benerrrr…you are not stuck at home.
    You are safe at home. Banyak yang masih ngga menyadari ini ya

  9. Setuju banget…kita bukan stuck tapi safe..kudunya banyak bersyukur ya bisa punya privilege dibanding orang lain yang tetep kudu keluar rumah.. makasih sharingnya teehh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *