Dhila Shina Buku Resep Memasak
Personal

Hobi Baru Setelah Jadi Ibu

Dari lama sebenarnya saya suka nonton acara masak di TV seru aja kayaknya bisa bikin makanan yang bikin mulut hampir ngeces karena nampak enak tapi ga punya banyak waktu buat praktek atau emang bawaannya males aja wkwk. Setelah jadi ibu dan berumah tangga rutinitas memasak jadi kebutuhan ternyata, memang sih suami tidak memperistri saya buat masakin dia tapi saya ngerasa punya mandat untuk ngatur menu makanan di rumah. Iya pun pas praknya masak tetap dibantuin dan seringnya dimasakin.

Setahun terakhir saya ketemu sama akunnya mbak Dhilashina saya juga masukin di list akun instagram favorit saya listnya kamu bisa lihat di sini. Kenapa saya senang ikutin mbak Dhila karena apa yang mbak Dhila lakukan beneran membuka mata saya soal memasak karena kebanyakan menu yang mbak dhila display yang sehari hari kita makan, menu umum orang Indonesia. Kalau dulu saya suka fokus pada masak masakan chinese, atau coba trial error western, ternyata eksplorasi masakan Nusantara pun begitu seru.

Selain memasak tentunya saya juga dikenalkan pada rutinitas Food Prep dan mengatur menu makanan untuk seminggu dan stok bahan makanan di rumah. Hal hal kecil ini ternyata begitu menyenangkan lho hihi. Saya kaya punya hobi baru.

Pelan pelan dari bibi di rumah dan buku resep saya belajar masak dikit dikit jadi kalau ditinggal pergi pun saya ga masalah karena bisa bikin masakan masakan sederhana tapi sudah berusaha disempurnakan rasanya supaya mendekati enak. Suami saya orangnya santai banget dan gak nuntut banyak kalau soal masakan yang penting kenyang hihi, Jadinya saya yang ngerasa seru untuk coba bikin makanan enak di rumah.

Sampai saat ini belum punya dapur sendiri sih jadi eksplorasi masih terbatas, tapi ga berarti ga mulai belajar dari sekarang. Kalau ga mulai sekarang kapan mau bisanya dong hihi. Pengennya di masa depan saat anak besar mereka akan bilang ke teman temannya kalau kangen masakan mamanya atau punya menu favorit bikinan mamanya. Sekarang mamanya masih belajar buat masuk ke tahap sana.

Ini lho hobi baru aku setelah menikah, kalau kamu gimana genks?

Salam Hangat,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *