Laneige Cushion
Beauty

Laneige Layering Cover And Concealing Base Cushion [Review]

Halo dearest reader…

Kali ini seperti janji sebelumnya mau langsung share review cushion terbaru Laneige yang digadang gadang covernya paling yahud dan all in karena sudah include sama concealer. Sengaja baru tulis beberapa minggu kemudian karena memang beneran pengen kasih kesempatan beberapa kali cushion ini untuk membuktikan diri kualitas dirinya sama uwe hehe.

Perkenalkan Laneige Layering Cover and Concealing Base Cushion, beneran senang banget lho bisa diundang untuk jadi orang pertama yang coba Cushion ini bersama teman teman PopBela di Sephora Paskal dan tentu jangan sampai kalian melewatkan promo potongan Rp 150.000 tanpa minimal pembelanjaan untuk 30 orang pembeli pertama Laneige di Sephora Paskal  (semoga kalian masih kebagian ya kalau main kesana sebut saja nama yesi barangkali membantu haha).

 

Laneige x popbela x sephora paskal

 

Okey pertama tama prologue dulu ya, cushion kesukaan saya selama ini memang Laneige sih. Dulu pertama kali beli tahun 2017 pas adikku nawarin mau dikirim apa saat liburan ke Korea dan seketika langsung jatuh hari sama produk ini. Kenapa?

Pertama karena kualitasnya yang memang sebagus itu. Brand Laneige ini sudah memenangkan berbagai pernghargaan secara global lho ternyata, kalau di Indonesia Laneige ini pernah dinobatkan sebagai Best BB Cushion Female Daily Beauty Awards 2017. Dan jangan lupa brand ambassadornya Song Hye Kyo kala itu menambah kepercayaan kita sama brand ini, yaiyalah pengen kan muka secantik Song yang satu ini yang gak termakan sama waktu hehe.

Seri yang aku pilih waktu itu adalah Whitening dan jujur begitu terpukau pas menggunakannya. Plus menurutku Laneige ini tergolong amat ekonomis secara harga dibanding bb cushion sekelas yang bahkan mematok harga hampir dua kali lipat. Kalau yag seri lama, dengan harga yang ditawarkan kita sudah mendapatkan satu cushion dan satu refill cushion plus memang produknya sebagus itu lho di muka gak dempul tapi bikin muka secara instan nampak lebih cerah dan mulus dan produknya wangi hehe.

Laneige whitening cushion

 

Dan seperti kamu tahu sebagai pemegang pioner teknologi cushion saya selalu berpikir kenapa tak menyerahkan kepada yang paling ahli, ya produk Korea ini. Laneige ini sudah mulai memasarkan produk bb cushionnya dari tahun 2012 yang akhirnya seperti kita tahu akhirnya sukses berat dan semua brand mulai mengadopsi teknologi cushion ini.

Kali ini saya berkesempatan mencoba seri terbaru dari cushion Laneige, kelebihan dari seri baru ini kalau kata webnya kurang lebih seperti ini,

 

Dan yang bikin gemash puffnya berganti rupa jadi kaya gini lho…

 

 

Jujur dibanding seri lama coveragenya lebih top dan warna concealing basenya langsung nampol menurutku seperti sudah dijodohkan, pas banget dan beneran langsung bikin cerah natural. Tapi setelah beberapa kali cover untuk redness dan bekas dosa kaya jerawat agak agak masih berbayang di mukaku, entah mungkin kalau di muka kalian. Selain itu menurutku super fine. Tapi kembali secoveragenya bb cushion gak akan sedempul yang kalian pikirkan kok, it still look natural. Nah jadi kamu bisa menggunakan dua item sekaligus tanpa repot bawa bawa banyak item.

 

Aplikasi Cushion

 

Aplikasi concealer

 

Laneige pun salah satu brand yang mengedepankan kesehatan kulit, ada berbagai rangkaian skincare yang bisa kamu gunakan sebelum menggunakan cushion supaya hasil makeup lebih bagus. Dan kalau kalian sudah familiar dengan ciri khasnya cushion Laneige yang biasanya memberikan hasil akhir dewy makeup (agak berkilau berkesan basah gitu). Kali ini dengan cushion ini kamu bisa menciptakan berbagai jenis tampilan sesuai selera. Jadi untuk yang punya kulit agak oily gak usah khawatir karena tampilan akhirnya bisa kamu otak atik, simak di bawah ya tips langsung dari Laneige.

 

 

 

 

 

Nah untuk daya tahan sempet aku coba bandingkan dengan cushion berbeda yang harganya dua kali lipatnya, menurutku coveragenya laneige itu tergolong medium dan bisa diandalkan untuk makeup seharian bahkan setelah kamu wudhu. Menurut pendapat pribadi saya bisa jadi karena culture dari negara asal Laneige Korea yang memang tampilan makeupnya kebanyakan super natural dan Laneige adalah salah satu brand yang mengutamakan kesehatan kulit. Tapi plis jangan bandingkan sama foundation ya karena menurutku ga peer to peer hehe…

 

 

Kebetulan kemarin shade yang aku pake Sand, jujur kaget dapat warna ini karena biasanya shade ini aku pake buat concealer. Dan saat dipake menurutku warnanya terhitung terlalu putih di mukaku (tapi pas ketemu orang dan tanya mereka bilang biasa aja ga keputihan pas lihat muka aku, menurut kalian liat foto di atas gimana?) tapi setelah dibiarkan beberapa waktu dia makin ngeblend ke kulit kita kok. Buat kamu yang mau beli jangan khawatir coba kamu cek warna warna yang tadi aku share ya ada banyak kok sampai shade yang agak tan.

TIPS : buat pilih shade kamu bisa berpatokan ke warna tangan kamu (supaya kalau pas foto pegang muka ga belag wkwk) atau bag dalam lengan karena konon katanya representasi warna kulit tercerah di badan kita.

Kesimpulannya gimana? worth to buy?

I said super worth it karena dengan harga kisaran 500rb kamu udah dapet 2 in 1 item dengan kualitas super bagus. Selamat bereksperimen temans jangan lupa tag aku ya kalau pas pake cushion ini sama kalian. Cuma catatan Laneige itu salah satu brand yang selalu punya scent di setiap produknya include cushionnya buatku jadi nilai plus karena aku seneng pake produk yang wangi. Tapi buat kamu yang sensitif atau memang gak seneng produk scented bisa jadi catatan ya karena kalau urusan ini kembali ke personal taste dan kenyamanan.

I hope you enjoy my review as i do. Honest review by personal experiment. I hope you will have way more better experience than mine.

Thanks for reading, Love

Yesi Haerunsia

16 Comment

  1. Wah baru tau kalo leneige ngeluarin cushion yang baru kaya gini. Praktis buat dibawa jalan-jalan juga nih yah. Ga perlu bawa concealer terpisah. Btw selama ini ak takut kalo coba produk foundi atau cushion korea, karna warna yang tergelap pun biasanya keliatan putih banget di aku. Btw untuk cushion ini sendiri ada berapa shade teh?

  2. Kalo kata teh raisa song he kyo asa laneige cusson ini yang ngiklanin si suzy deh hehe. Teteh hits mah mau pake apa aja bagus kok mukanya teh.. stunning

  3. praktis ya packingnya teh, 2 produk dalam 1 tempat, simple nentengnya. Teteh mah tetap wee cantik pake produk yg mana aja…song he kyo aja lewat..lewat belakang hehehe

  4. Aku penggemar cushion dan pernah nyobain si laneige yg versi lama tp ngerasa gak cocok huhu.. Tp cushion versi terbaru kayaknya memperbaiki yg kurang² versi dulu nya yaaa jd pengen nyoba lagi

  5. Cakep kak menurutku ga keputihan sih, duh aku masih belang euy kalo makeup cz bingung dibilang sawo mateng ngga dibilang kuning langsat ngga. Aku belum pernah coba cushion dan produk laneige, mungkin ini bisa jadi rekomendasi. Suka banget blognya, aku follow minta follback nya kak😊

  6. Laneige sekarang warnanya banyak ya teh, nggak perlu takut ashy di kulit yang yellow undertones kaya Indonesia :). di teteh juga nggak keliatan belang kok, ngeblend banget 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *