Happy Soya OIl
Motherhood

Menu Sarapan Simple Andalan Ibu Bekerja

Sebagai ibu bekerja tantangan untuk memenuhi berbagai peran sungguh nyata, di satu sisi ada pekerjaan yang harus diselesaikan di sisi lain ada keluarga yang tentu menuntut perhatian. Jika kita punya ART di rumah mungkin akan lain ceritanya, hati lebih tenang karena ada orang yang bisa kita mandatkan untuk melakukan banyak pekerjaan rumah yang tak bisa kita kerjakan sendiri.

Tapi seperti drama yang dialami semua ibu bekerja cari ART yang awet dan bisa sinkron sama kita itu sungguh sulit, ujungnya ya pasti mengandalkan diri sendiri untuk menyelesaikan semua pekerjaan rumah dan bisnis.

Salah satu yang menjadi tantangan adalah soal makanan, pagi hari adalah saat yang krusial karena selain harus menyiapkan diri sendiri untuk siap bekerja saya juga harus sigap untuk menyiapkan keperluan suami dan anak. Apalagi sekarang anak sudah mulai sekolah jadi makinlah saya harus pintar untuk menyiasati supaya semuanya selesai tepat waktu.

Gak mau dong suami dan anak skip sarapan gara gara mamanya gak sempet bikinin. Untuk itu puter otak gimana caranya untuk menyiapkan menu sarapan anti ribet dan akan disukai sama anak dan suami. Kebetulan anak dan suamiku suka banget makanan yang digoreng, entahlah kenapa tapi setiap dibikinkan sesuatu yang digoreng pasti saja meja sarapan bersih di pagi hari.

Tapi di sisi lain agak khawatir ya sama kandungna gizi makanan yang digoreng setelah ngobrol dan baca beberapa artikel. Sampai akhirnya aku menemukan ide baru, ternyata makanan goreng pun bisa sama sehatnya asal mengindahkan beberapa hal diantaranya :

  1. penggunaan minyak goreng maksimal dua kali digunakan. Sebagi ibu ibu sering merasa sayang kalau buang minyak goreng yang masih terlihat jernih setelah digunakan. Sebisa mungkin diatur penggunaan minyak goreng supaya tepat guna dan masih tidak mengganggu kualitasnya saat digunakan. Dan jangan lupa dibuang setelah maskimal dua kali digunakan.
  2. bahan yang digunakan, usahakan kombinasikan bahan makanan padat gizi yang bisa dimodifikasi penyajiannya dengan cara digoreng. Kebanyakan masalah kesehatan datang dari terlalu banyaknya konsumsi tepung dari makanan, nah bisa saja kita sisipkan sayur ke gorengan yang kita buat. Yang aku rasakan alhamdulilah banyak banget resep masakan mudah yang padat gizi juga.
  3. kurangi penggunaan bahan tambahan, di rumah sebisa mungkin mengurangi penggunaan bumbu tambahan dan membiasakan rasa asli dari masakan keluar. Adapun bahan tambahan yang digunakan sebisa mungkin aman untuk anak terutama seperti menggunakan penyedap berbahan dasar jamur.
  4. kualitas minyak goreng yang digunakan.

Tenyata minyak goreng pun menentukan kandungan gizi dari makanan yang kita buat meskipun secara sekilas hanya digunakan untuk media saja. Nah setelah coba berbagai merk favoritku HAPPY SOYA OIL. Udah pernah denger belum mom? Coba kuulas sedikit ya…

Salah satu trick yang aku gunakan untuk  tetap #HappyHealthy tapi #JanganBerhentiMakanEnak simpel, memilih minyak goreng kaya nutrisi untuk menemani keseharian saya dan keluarga di rumah. Selain tentu beberapa tips yang sudah aku sebutkan juga di atas ya…

 

Kenapa HAPPY SOYA OIL? Karena  minyak goreng Happy Soya Oil terbuat dari 100% minyak kedelai murni, kaya akan vitamin E anti oksidan, omega 3 dan 6 bahkan bisa langsung ditambahkam dalam campuran salad kita. Dan tentu aman untuk menumis dan menggoreng menu favorit kita karena kandungan lemak tak jenuhnya yang tinggi. Jadi gak perlu khawatir merasa “dosa” saat menikmati makanan kesukaan bahkan gorengan sekalipun.

Di kesempatan kali ini saya pun akan berbagi menu sederhana favorit anak dan suami. Entah kenapa setiap pagi pasti minta dibuatkan untuk sarapan pagi.

 

Telur Mozarella

Bahan yang dibutuhkan :

Minyak goreng

Telur 2 butir

Keju Mozarella

Bawang daun (jika suka)

Garam secukupnya

 

Cara memasak

Kocok dua butir telur

Tambahkan keju mozarella yang telah diparut atau dipotong kecil

Tambahkan bawang daun yang telah dipotong tipis dan bumbi secukupnya

Goreng dalam api sedang

Angkat tiriskan

 

Happy Soya OIlHappy Soya OIl

Sebetulnya menu yang saya buat ini hasil sharing dari kakak yang menyajikan menu ini saat anak saya main ke rumah kakak. Dan sesampai di rumah tiba-tiba jadi nagih ingin dibuatkan. Jadilah menu andalan mama yang simple untuk anak dan suami.

 

Happy Soya OIl

Ternyata hidup sehat itu gak terlalu sulit kok dengan cara yang tepat kita masih bisa menikmati makan enak tanpa khawatir membahayakan tubuh di masa depan. Tubuh dan pikiran yang happy kunci hidup lebih baik. #Janganberhentimakanenak #Happyhealthy.

Karena aku juga lagi seneng eksplorasi di dapur yuk berbagi resep andalan kamu di rumah. Jangan lupa gunakan minyak goreng berkualitas baik ya teman teman.

 

Thanks for reading

Love,

Yesi Haerunsia

19 Comment

  1. Wah baru tau ada soya oil. Btw menunya samaan kaya aku kalo pas lagi ga sempet masak teh. Udah pasti pada suka itu mah yahh

Leave a Reply

Your email address will not be published.