Biore UV Aqua Rich
Beauty

My Best Travel Buddy

Sadarkah kamu seberapa penting sunscreen dalam hidup kita?

Seperti kalian tahu saya sedang dalam masa mengurangi penggunaan foundation untuk makeup sehari hari (bahkan foundation yang berbahan dasar air atau bb cushion yang saya pikir formulanya lebih ringan untuk muka) untuk membiarkan kulit bernafas lebih leluasa dan lebih sehat dan mulai lebih cinta
sama sunscreen.

 

Biore UV Aqua Rich

 

Jangan salah, saya pernah punya love hate relationship sama sunscreen saat dulu saya pertama kali berkenalan dengan sunscreen (satu waktu saat pergi ke pantai dan mamaku maksa harus pake sunscreen). Rasanya super lengket, ga nyerep nyerep my lord abis senderan di kursi malah ada bekas sunscreen di kursinya kan malu white cast kaya numpang lewat di kulit dan berasa tebel gitu :(((. Bagian paling bete saat harus menggunakannya di muka, ga ketolongan kulitnya berminyak hiks.

Jadinya sering kadang saya suka bandel, males pake sunscreen sehari hari dan bahkan saat main ke pantai dengan kondisi sinar matahari amat menyengat. Kena batunya pas snorkeling di Phuket saat bulan madu (meskipun bukan saya yang ngalamin langsung tapi tetep aja saya jadinya serem sendiri). Suami saya kena Sunburn padahal pake sunscreen (sekali) ternyata penggunaan sunscreen itu baiknya diulang beberapa jam sekali apalagi di pantai. Tapi kembali rasa ga enaknya itu selalu jadi dilema.

Setelah kejadian sunburn yang nyeremin itu (jangan sampai deh kalian ngalamin saya yang jadi saksi mata aja serem banget liat kulit suami melepuh dan kaya lecet gitu kebayang rasa perihnya), akhirnya dalam beberapa tahun terakhir saya terus bereksperimen dan mencari sunscreen yang kiranya bisa
kasih efek lebih nyaman ke badan kita terutama muka. Dan mulai berkenalan dengan beberapa istilah terkait sunscreen.

Yang pertama kita harus kenali SPF atau Sun Protection Factor, secara sederhana SPF bisa diartikan sebagai seberapa baik sebuah produk melindungi kita dari dampak buruk sinar matahari. Hal ini bisa terlihat dari angka SPF yang ditawarkan. Pada umumnya sinar matahari bisa memberikan efek buruk pada kulit setelah 15 menit terpapar dengan SPF misal SPF 10 waktu proteksi anda diperpanjang 10xnya atau menjadi 150 menit.

Istilah lain yang perlu kita tahu adalah PA, yaitu ukuran perlindungan terhadap sinar UVA. Sinar UVA adalah sinar ultraviolet dari matahari yang mampu menyebabkan penuaan dan kerutan pada kulit. Sedangkan sinar UVB adalah sinar ultraviolet yang mampu membuat kulit terbakar, dan yang lebih seram keduanya dapat menyebabkan kanker kulit. Semakin banyak lambang + pada PA, juga semakin besar angka pada SPF, maka semakin besar proteksi terhadap UVA dan UVB yang disediakan suatu produk.

 

Biore UV Aqua Rich

 

Akhirnya setelah lama pencarian aku menemukan produk sunscreen yang memang beneran holy grail dan menurut aku must have. Sharing one of my sunscreen review kali ini perkenalkan Biore UV Aqua Rich dengan SPF 50 dan PA++++ (setelah baca soal SPF dan PA di atas tahu dong seberapa bagus
produk ini dalam melindungi kulit?). No 1 Suncreen Brand in Japan.

Yang bikin saya suka banget sama produk ini selain tentu kandungannya, produknya ringan banget dan mudah menyerap ke kulit bahkan sering membuat tampilan makeup lebih paripurna tidak ada lengket atau oily sama sekali malah lebih lembab. Thanks to water capsule technology dan kandungan hyalouronic acid, royal jelly, extract and citrus mix yang membuat produk ini seajaib itu begitu menyentuh kulit kamu. Plus wanginya menyegarkan tapi tidak menyengat, note sama teman teman yang kurang begitu suka sama produk yang punya wangi khas.

Jangan lupa sebagai perempuan super aktif nan mandiri yang hampir 94% kegiatannya dilakukan di luar dan sering terpapar sinar matahari langsung. Jangan lupa untuk coba kebiasaan kecil yang berefek besar, coba deh kamu tambahan sunscreen Biore dalam keseharian kamu.

Bye bye curhatan kenapa kulit aku kering kusam dan gak lembab kaya ciwi ciwi lain. Say no more tinggal pake Biore UV karena selain berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan kemasannya super travel friendly jadi mudah dibawa di tas kamu kemana mana.

 

Biore UV Aqua Rich

 

Kabar gembiranya kalau dulu biasanya saya selalu stock beli sunscreen andalan saya ini kalau teman bepergian ke Jepang, sekarang ini Biore UV sudah bisa kamu dapatkan di banyak tempat. Kamu bisa mengunjungi toko kosmetik dan toko obat terdekat serta e-commerce favorit kamu untuk segera mendapatkan produk ini.

Beneran deh produk ini super bagussss jangan salahkan saya kalau setelah pake kamu jadi ketagihan.
Ingat, bisa jadi masalah kulit yang kamu hadapi bukan karena skincare malam yang kurang cocok tapi kurangnya perlindungan kulit dari sinar UVA dan UVB di siang hari. Produk ini wajib banget masuk dalam urutan skin Care routine kamu, jangan lupa gunakan selalu 15 menit sebelum beraktifitas supaya
hasilnya lebih maksimal.

That’s it for my skincare review this time.
Keep active Keep pretty gal

Love,

 

Yesi Haerunsia

12 Comment

  1. Sunscreen mah wajib teteh. Tapi kadang suka bikin lengket tapi gimana lagi soalnya kebutuhan. Hmmm dan pas baca ini ak makin penasaran sama produknya dan pengen nyoba. Makasi teteh infonya

  2. Terdabest yaaa si suncreen dari Biore ini duh aku ingin memilikinya karena masih ngabisin stok yg lama dulu buat nyobain si dia ini hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *