Semua Kategori

Petite Second Room di 2019

Tahun 2018 merupakan tahun yang luar biasa buat saya dalam dunia blogging, karena Allah membukakan pintu relasi buat saya. Jujur selama dua tahun mulai mengkonsenkan diri di dunia blogging baru tahun 2018 Allah bukakan jalan untuk saya memasuki Dunia blogging sebenarnya dan ternyata luar biasa seru!.

Di tahun pertama mungkin Allah mengatur saya untuk berbenah blog dulu melatih disiplin saya yang naik turun. Daaan sampailah saya bisa membuktikan pada diri sendiri bahwa saya bisa disiplin kepada diri sendiri dalam menulis. Buktinya saya bisa menulis setiap hari untuk Challenge kali ini.

Di 2018 saya belajar banyak tentang “pasar” dan bahagia ternyata saya tak sendiri ada banyak sekali orang yang berkecimpung di dunia tulis menulis ini dengan beragam minat dan kreatifitas. Dan bukannya menjadikan mereka saingan saya beruntung banyak dari mereka yang malah punya mental supportif dan kolaboratif. Tak jarang kami sesama blogger sharing event atau lomba atau event apapun kegiatan yang bisa diikuti dan saya begitu beruntung berada dalam inner circle itu.

Sebelumnya saya masih kebingungan tempat saya di era millenial ini, tapi kemudian dengan berjalannya waktu dan keikhlasan saat menjalaninya akhirnya perlahan saya tahu dimana tempat saya harus berada dan apa yang harus saya lakukan.

I hope for nothing but doing my best for everything.

Lalu di 2019 apa yang saya harapkan untuk bayi kedua saya Petite Second Room? memasuki tahun ketiga saya berharap saya bisa terus belajar untuk menulis konten yang lebih kreatif dan relevan dengan keadaan sekitar, tak hanya memenuhi keinginan pasar tapi juga bisa memuaskan idealisme saya sebagai penulis.

Saya tak punya target khusus di tahun mendatang entah itu data kunjungan atau apapun itu tapi tentu saya berharap saya bisa melakukan hal hal yang lebih baik dengan blog saya, memberikan manfaat kepada orang banyak dan mulai belajar sendiri teknis blog secara perlahan supaya saya bisa lebih mandiri. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di 2019 untuk blog saya, yang jelas apapun kejutan di masa depan saya harap usaha saya cukup untuk membuat saya pantas menerimanya.

Notes terimakasih banyak Blogger Perempuan untuk Tantangan akhir tahun ini. Saya persembahkan tulisan penutup Tantangan ini kepada para pembaca, Tim Blogger Perempuan dan saya sendiri. Yes We Did It!.

See you in 2019.

Lots of love.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *