Motherhood

Yes I’m Pregnant!

It took me a while to share the big news with you, really…

Banyak pertimbangan sebelum betul betul memutuskan saat yang tepat untuk berbagi kabar gembira ini dan lebih banyak lagi pertimbangan saat akan memutuskan untuk hamil lagi dan menambah momongan. Saat tulisan ini mengudara alhamdulilah saya sudah melewati trimester pertama kehamilan.

Yes, Baby no 2 is coming soon…

Hal pertama yang mau saya ceritakan adalah mengenai gap umur antara si sulung dan kehamilan kedua. Jujur ada banyaaak sekali versi dan masukan dalam memutuskan “jarak ideal” antara anak dalam setiap rumah tangga.

Yang perlu diingat cuma dua hal

  1. INI RAHIM SAYA INI KELUARGA SAYA JADI SAYA PEMIMPINNYA KUMAHA URANG hahaha. Mau setahun sekali mau sepuluh tahun kemudian mau kapanpun kamu yang tahu kondisi badan dan kondisi keluarga sendiri jadi tidak pernah ada waktu yang salah menurut saya. Cuma kalau memang idealnya menurut ibu ibu posyandu tidak boleh ada 2 batita dalam satu rumah, kalau memang bisa.
  2. Rido anak pertama, ini yang utama buat saya. Saya ingin menciptakan bonding yang tulus dari kaka dan calon adik. Bahwa dia tahu meskipun sekarang semuanya terbagi kasih sayang yang akan dilimpahkan orang tua dan keluarga tak akan berubah. Dan tentu saat saya memutuskan hamil lagi sudah melalui proses approval Freya  (yang ternyata lumayan lama haha).

Apalagi yang bisa saya cerita dari kehamilan kedua?

Hmmhh…dokter kandungan saya masih sama dr Susan Melinda. Jujur cari dokter kandungan itu memang kaya jodoh mencari dimana kita merasa nyaman dan aman selama kehamilan dan persiapan melahirkan dengan semua resiko yang harus dihadapi. Dan saya memutuskan untuk kembali di bawah penanganan dokter senior satu ini seperti saat kehamilan pertama.

Kehamilan kedua pun masih diwarna berbagai test darah yang harus saya lalui, berkaca dari pengalaman masa lalu saya dengan Torch dan kekentalan darah (kebetulan hari ini baca story teh Nanath yang sama sama punya tantangan yang sama, kekentalan darah). Jadi selama hamil saya minum pengencer darah dan obat tradisional untuk membantu mengatasi Torch ini. Intinya ada effort dan perhatian lebih dengan kondisi khusus yang saya miliki ini.

Yang berbeda di kehamilan kedua saat proses “berusaha” hamil saya dibantu pake Blackmores Conceiving Gold awalnya mau santai santai aja tapi kok gemas yah ga positif aja dan penasaran. Jadilah saya coba juga dan ternyata berhasil dong, untuk yang mau coba dan sedang berusaha monggo dicoba juga mudah mudahan kebantu, dengan catatan kondisinya normal.

Selain itu kehamilan kedua diwarnai dengan morning sick yang cukup parah, saya sampai pernah ngalamin nangis di kamar mandi karena ga ada makanan yang bertahan lama di perut. Beneran kena kualat under estimate morning sick karena pernah hamil, ternyata tiap kehamilan beda ceritanya. Morning sick mulai berlalu (tapi picky eater tetep, saya ga mau makan ayam selama hamil gatau kenapa bahkan ayam goreng kampung kesukaan sekalipun) terbitlah sembelit ternyata ada aja pengaruh hormon dan bayi dalam perut.

Selebihnya alhamdulilah aman terkendali, dan bahkan saya bersyukur kehamilan kedua malah makin produktif dan efek glow ke muka malah jadi semangat dandan *eaaaaa (gender masih dirahasiakan) dan pertambahan berat badan yang terhitng masing santai. Pas ramadhan kemarin saya coba ikut puasa eh malah turun dong 2 kg dalam 10 hari awal akhirnya nyerah dan bb kembali ke semula hingga sekarang. Pas hamil freya aku cuma naik 10 kg sampai 40 weeks entah untuk yang satu ini hehe

At the end, selain sharing pengalaman kehamilan saya juga mohon doa dari teman teman semua untuk saya dan bayi kecil dalam perut ini. Mudah mudahan lancar sampai nanti lahiran.

Insha allah di bulan bulan ini mau coba tulis beberapa blogpost yang related kehamilan yang banyak kalian tanyakan mudah mudahan jadi bahan belajar aku pribadi dan teman teman yang baca. Bisa tentang skincare dan makeup aman selama hamil, pilihan fashion and style selama hamil yang hemat tapi ga mati gaya termasuk nanti aku juga mau share budget friendly persiapan kehadiran anak kedua tanpa bikin kantong bobol. Dan tentu topik topik yang bisa kamu coba share ke aku buat kita diskusi bareng di blogpost.

Thanks for reading.

Love from our little family

Yesi Haerunsia

9 Comment

  1. Alhambudillah bumil selamat ya untuk baby keduanya. Ikut bahagia melihat keluarga kecil teh Yesi yang super cantik…Barakillah

  2. barakallahu teteh inces hehehe..semoga kehamilannya diberikan kelancaran dan kesehatan. anak sulung dan anak kedua ku selisihnya 6 tahun, tp tenang aja yang namanya kecemburuan antar saudara tetap ada juga kok, yang penting semangat menumbuhkan bonding aja teh 🙂

  3. paraaaaah hamil kedua pun badan tetep siga parawan eymmm cucmey haha btw congrats ya Teh!

  4. Teteh panutankuuuu.. congratulation sekali lagi.. semoga sehat terus teteh dan babynya. Semoga lancar sampai hari persalinan 🙂 love.

  5. Alhamdulillah teteh..
    Ditunggu informasi2 seputar kehamilannya ya teh.. maklum aku ini kehamilan pertama jd semacam noob gitu banyak ketakutan ina inu. Hahaha. Sehat2 terus teh yess ❤❤

  6. Alhamdulillah, ikut seneng. Semoga lancar ya hamilnya hingga ke hari H melahirkan. Penuh warna memang hamil anak kedua itu. 😀

Leave a Reply