Personal

Balancing Life Like it Should

Kapan terakhir kali kamu meluangkan waktu untuk diri sendiri?

Just you, only you and things that make you happy?

Aku pribadi sadar saat tak sengaja bikin janji untuk perawatan di salah satu salon dan ternyata berhasil datang dan melakukan perawatan. Kenapa? karena biasanya ada 1001 alasan untuk menganggap kegiatan ini tidak terlalu mendesak dan bisa dilakukan lain waktu sampai akhirnya terlupa dan tak pernah terjadi.

Seiring waktu bergulir sadar ga sadar kita selalu menyimpan diri kita di urutan terakhir. Setelah keluarga, pekerjaan, kewajiban dan banyak hal lain yang mengantri untuk jadi prioritas. Padahal salah satu kunci hidup bahagia adalah diri yang sehat fisik, mental dan spiritual.

Apalagi kalau sudah punya suami dan anak (kaya aku) bukan bohong lho semboyan ini

Happy Wife Happy Life.

Karena kalau mamanya happy anak anak ikut happy papanya ikut happy. Kadang kalau ibu kewalahan dengan apa yang dia hadapi sering secara gak sengaja anak atau suami atau orang rumah kena getah omel untuk hal yang sebenarnya sepele. Maaf ini semi curhat hehehe

Juggling diantara banyak peran itu sulit, salah salah bisa jadi salah satu peran terkikis dan terlupakan. Menyusun prioritas itu penting banget, dan menurut aku yang no 1 adalah diri sendiri. Who will love yourself more than you?

Di tahun ini aku berusaha untuk lebih meluangkan waktu buat diri sendiri bentuknya bisa banyak, yang penting tidak melanggar aturan sendiri atau bikin pusing setelahnya. Beli barang yang kamu mau atau suka tapi jangan sampe setelahnya pusing bayar tagihan semacam kaya gitu haha. Selesai rungsing satu datang rungsing kedua. Tapi kalau ada uangnya why not self reward sekali kali 🙂

Setelah sekian lama kadang kita lupa untuk jadi seorang teman, atau pasangan karena terlalu sibuk menjadi karyawan dan ibu di rumah. Sekali kali coba deh let loose memberi kesempatan yang sebelumnya kamu anggap ga terlalu penting untuk terjadi. Dan lihatlah apa yang akan terjadi.

Merealisasikan waktu untuk diri sendiri kadang sulit tapi bisa diupayakan. Kamu bisa memulai hal hal yang kamu suka yang bisa menambah kadar kebahagiaan kamu.

Meluangkan waktu untuk berolahraga di hari minggu atau saat jadwal rutin di hari hari tertentu. “Pacaran” lagi sama pasangan, bisa makan sebentar ke luar, atau naik mobil sebentar berdua sama pasangan keliling dekat rumah. Atau bisa memulai jurnalling dan blogging jujur ini salah satu yang favorit banget buat aku.

Buat beberapa teman netflixan jadi salah satu kegiatan me time favorit karena ternyata setelah diliat liat film dan serialnya bagus bagus. Kalau kamu suka baca buku mungkin sekarang saatnya untuk memulai kembali rutin membaca. Jangan lupa juga untuk sekali kali merawat diri baik ke salon atau klinik kecantikan atau sendirian di rumah.

Atau yang paling sulit saya lakukan tapi sedang mulai coba ketemu lagi sama teman teman. Karena saya terpisah sendiri kadang saya suka jadi males ketemuan sama temen dan mengaggap kegiatan ini ga terlalu penting. Kalau masih parno coba kontekan aja dan telponan ngobrol. Momen recharge dan ketawa ringan sama teman itu ternyata menyenangkan.

Tahun ini saya mulai mendorong diri untuk menempatkan diri jadi nomor satu. You can still be a good mom and have a me time. Kalau kamu biasanya apa yang kamu lakukan untuk recharge kembali?

Thanks for reading.

Love,

Leave a Reply

Your email address will not be published.