Personal

Tips Tetap Segar Selama Puasa

Bagi kita perempuan aktif nan penuh dengan agenda puasa bukan halangan untuk tampil tetap prima dalam menghadapi berbagai agenda harian, malah sering kita dibuat lebih sibuk dan tak jarang lembur di tempat kerja (halo teman teman di pusat perbelanjaan hihi). Untuk itu jangan kalah dong sama rutinitas ibadah kita, di bawah ini ada beberapa trick yang wajib dicoba untuk kamu supaya bisa melewati hari dengan sukses.

1. Moisturizer is a must

Morning Skincare Routine

Karena di siang hari asupan air kamu berkurang drastis jangan lupakan moisturizer saat mengawali hari, yang paling saya suka adalah moisturizer berbentuk gel. Selain itu untuk makeup harian atau saat ada acara saya lebih suka menggunakan bb cushion supaya tampilan kulit tidak rawan crack dibanding foundation dan tentu sebelumnya moisturizer sepanjang malam dan hari.

 

2. Bagi waktu minum air putih

Karena siang gak bisa minum baiknya kita memanfaatkan waktu di malam hari untuk betul betul mengatur asupan cairan tubuh, terutama air putih. Air putih adalah kebutuhan utama yang sebetulnya murah meriah tapi kitanya yang kadang kufur nikmat dan lupa untuk minum air putih. Ada beberapa trick yang bisa dicoba untuk menyesuaikan jadwal kita saat ramadhan salah satunya seperti ini

saat sahur : 2 gelas air putih

buka puasa : 2 gelas air putih

sebelum berangkat shalat tarawih : 2 gelas air putih

setelah traweh : 2 gelas air putih.

Pengaturannya sebetulnya fleksibel bagaimana nyamannya kamu ya yang penting asupan minimal 8 gelas perhari tetap terpenuhi.

3. Vitamin Andalan

Ini sebetulnya optional tapi beberapa hari awal biasanya yang saya rasakan adalah lemas karena tubuh masih berusaha menyesuaikan dengan rutinitas baru. Nah ada beberapa vitamin yang sepengalaman saya amat membantu dalam proses saya menjalani puasa sebulan penuh beberapa diantaranya  saya sertakan di bawah ini.

 

Pharmaton Formula dan Blackmores Fish Oil.

 

4. No Lip Cream

Saya tahu banget kok sekarang ini masih masanya lip cream, tapi di bulan puasa ini saya menghindari penggunaan lipstik dan lebih memilih lip stain atau lip tint. Karena menghindari bibir berbekas lipstick karena kekeringan (kalian mengerti mungkin maksud saya kan?).beberapa brand fav saya dan yang penasaran saya ingin coba yaitu Laneige Lip Stain terbaru.

 

Laneige lip stain

Laneige lip stain

 

5. Atur pola makan

Sering gak sih selesai ramadhan BB bukannya turun malah naik? Bisa jadi karena pegaturan pola makan kamu agak berantakan karena mengkambinghitamkan “puasa akan mengurangi segala macam beban di badan” padahal dengan nafsu makan membabi buta dan asupan gula yang berlebih dan terutama pola tidur yang berubah (tidur saat kekenyangan) bisa jadi membuat metabolisme badan kamu kacau. Jadi saran saya adalah tetap kontrol pola makan kamu dan perbanyak makanan yang lebih sehat sesuai budget kamu.

6. Enjoy Ramadhan to the Fullest

Karena itulah tujuan tulisan ini dibuat untuk membuat kamu lebih nyaman dan khusyu menjalani bulan ramadhan. Manfaatkan sebaik baiknya untuk memperbaiki hubungan spiritual kita dengan Allah dan orang sekitar.

Happy Ramadhan all.

Love,

Yesi Haerunsia

11 Comment

  1. Huhu, aku makin belom konsumsi vitamin nih. Padahal makanan dan minuman selama puasa banyak yang gak sehat. Kudu buru2 nih, biar tubuh selalu fit dan puasanya lancar, ya.

  2. Iyes bener teh inces lio cream ngaruh banget ke bibir kering kemarin aku sampe berdarah lah pecah-pecah padahal udah coba cukupi serat sama vitamin dan jawabannya ternyata gara2 kosmetik. Hahahaha

  3. No lip cream masih susah nih soalnya aku addict banget dan emg gapunya lipstick wkwk jadinya tiap malem pake vaseline petroleum jelly biar bibir masih selamat

  4. Setuju sih teh, aku juga takut banget kalo puasa malah naik BB nya. Dan perbanyak moisturizer ini penting banget sih, soalnya ya selama 12 jam kita kurang asupan mineral banget

  5. Oh emang ga dianjurkan ya, pake lip cream saat shaum. Kebetulan saya memang sehari-hari cuma pake lip tint aja, pake gincu cuma kalau ke acara khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *