Foccalure The Needs by Tasya Farasya
Beauty

Do You Really Need The Needs?

Yes Genks,

Kali ini saya mau bahas satu pallete yang paling banyak dibicarakan sama semua beauty enthusiast dan bahkan tak jarang nampak terlihat digunakan oleh mua ternama dalam negeri.

Please Welcome THE NEEDS!

 

Awalnya saya masih setengah setengah mau review, tapi pas pallete ini baru datang dan saya iseng insta story langsung lah DM saya dibanjiri sama semua antusias, penasaran dan “teror”

Woooy beli jangan ni pallete.

Short story sebetulnya saat saya instatory pallete The Needs ini stock di toko dan beberapa adalah request customer tapi demi kalian akhirnya saya coba satu punya customer yang mana adalah kaka sendiri untuk betul betul meyakinkan kalian apakah kalian betul betul membutuhkan The Needs.

Tasya sudah sering berkolaborasi dengan beberapa brand kosmetik sebut saja Elshe Skin, Mineral Botanica dan yang terbaru Foccalure. Setiap kolaborasi saking besarnya magnet Tasya akan satu produk selalu ada drama drama telenovela. Kalau dulu dengan Mineral Botanica orang menyayangkan soal distribusi dan pemesanan yang kurang sigap kali ini sama Foccalure saat distribusi dan pemesanan aman karena beberapa bulan sebelum launching authorised reseller udah mulai ditawarkan sama pihak Foccalure kali ini orang mulai berdebat karena….HARGA!

Yes Pallete satu ini dibanderol lebih dari IDR 400.000 yang merupakan angka tak biasa untuk Foccalure sebetulnya, Pallete sejenis yang pernah dibuat Foccalure tanpa embel embel kolaborasi  tak sampai menyentuh IDR 150.000 lalu apa yang beda sama palletenya tasya kali ini?

Is it worth to buy?

Oke pertama aku bahas soal packaging karena aspek ini buat aku beauty enthusiast yang bikin jantung berdesir haha… I mean pas liat produk otomatis mata melotot kan lihat packaging. Kesan pertama saat buka adalah

“Oke ini Tasya banget”

Saat menemukan holographic box yang secara instan memberikan kesan glam sekaligus flirty. Suer deh pas dus Foccalure baru datang pegawai saya aja sibuk instagraming. Dont get me wrong pegawai saya udah sering nanganin berbagai jenis pallete dari harga murah ampe jutaan tapi baru kali ini mereka seexcited dan sepensaran ini.

Lanjut buka sorry to say aku dapet anti klimaks, it just foccalure boxes, yang kaya masih ada bahan “kardus keliatan” tapi itu memang signature Foccalure tapi amat terbantu dengan warna yang Tasya pilih untuk pallete kali ini. Secara sisi produksi kemasan yang lebih ringan dan gak begitu berat bisa jadi trik untuk menekan angka produksi dari sisi packaging sehingga harga akhir ke konsumen bisa dijual lebih murah. Wong taglinenya Foccalure Luxury is for everyone kan?

Meskipun saya sempet anti klimaks, ada beberapa waktu pas saya bawa bawa pallete ini saat bepergian justru kekurangan tadi jadi kelebihan karena ternyata ringannya tadi bikin kita lebih nyaman angkat angkat saat memulas wajah.

Sampai sini plis jangan salah sangka apalagi langsung hujat

“ih jelek dong…”

Ini kita bahas dari packaging dulu secara objektif dari sisi bisnis. Mau bandingin sama Kylie Cosmetic yang disebut sebut kaya dupe Colourpop tapi harganya hampir 3 kali lipetnya? Untuk kali ini Tasya dan Foccalure masih mikirin budget kalian lho even untuk project yang menurutku sehampir sempurna ini.

 

 

Lanjut ke formulasi kalian akan langsung terobati sama formulasinya, eyeshadownya ga sepowdery foccalure biasa, malah cenderung agak buttery apalagi deret glitter eh holographic. DI bawah ini aku bikin look bold setengah jadi karena lupa bawa bulu mata dan dandan di tempat kerja haha but still the color give me chill. Begitu mau bikin look langsung penasaran pengen colek si ijo ini. Aku pikir bakal warna ijo plek ternyata ijo holographic kece banget. Warna aneh yang jarang ditemuin dan sekali lagi kalau kamu follower tasya kamu akan bilang dalam hati “euuuhhh ini mah Tasya banget” haha.

 

Dan yang bikin kaget pas apply blush dan bronzer hasilnya soft tapi ojol jedang (saya agak bingung jelasinnya) mungkin kalimat diam diam menghanyutkan akan lebih pas macam saat kamu apply awal “Eh kurang keliatan tambah lagi ah..” masih berasa kurang “tambah lagi ah: sampai saat kamu ga sadar lho ternyata sepigmented itu.

Dan asli semua produk di pallete ini satu swipe langsung keluar warnanya. Dan yang saya suka juga highlighternya entah gimana ngeblend banget sama kulit. I have ever use many kind highlighter dari mulai Anastasia Beverly Hills Amrezy yang kalian puja yang menurutku masih sama aja sama Colourpop punya saya wkwkw, Becca you name it tapi yang ini formulanya beda dia bisa dibuild dari natural glow (mohon maaf baru belajar makeup sama Barry Ritonga) sampe beneran blinding tapiiii menyatu sama kulit. Warna pilihannya menurutku memang pas universal satu gold satu pink nude dan dua duanya jaminan masuk ke semua tone kulit begitupun blush dan bronzer.

 

 

Pallete ini cocok banget buat kamu bawa travel atau yang baru mau belajar makeup karena menurutku warnanya komplit dari mulai natural sampai ke bold dan terutama deret warna gltter adalah warna warna “aneh” yang akan kamu sulit cari dupenya.

 

Matte Eyeshadow

Glitter Eyeshadow

 

Rata rata masing mengusung warna warna earth tone dan warna warna transisi yang menurutku pasti akan sangat kepake semua. Dan semuanya enak buat diblend.

Kesimpulannya jadi gimana dong?

Intinya yang bisa aku bilang dari sudut pandangku pallete ini adalah upgrade dari Foccalure sebelumnya. Dari sisi packaging, formula dan brandingnya semuanya soooo Tasya. Kalau dari sisi harga pertimbanganku adalah ini seri limited edition dan seperti kita tahu semua brand pasti memberikan harga berbeda karena ada beberapa effort dan kreatifitas berbeda yang disalurkan untuk membuat pallete kolaborasi limited edition. SIlahkan kamu cek sendiri.

So…Yes this is just Foccalure Pallete but worth your money.

Sejauh ini belum menemukan hal yang aku gak suka selain anti klimaks kemasan pas awal tapi terobati sama hal hal yang udah aku cerita tadi. Soooo do you need the needs?

Share your own tought fellas.

Thanks for reading,Love

Avalaible at @oxblood_beaute

Yesi Haerunsia

38 Comment

  1. Kalau tasya yg bikin sebenernya udah pasti bagus ya. Cm emang banyak drama karena netizen2 yg bawa2 nm focallurenya. Padahal kuyakin kualitasnya juga jauh di atas focalur biasa. Tasya gituloh yg bikin, gk mungkin biasa2 aja ya wkwkk

  2. emang tjakeppp bgt the needs itu. aku percaya tasya bikin palette itu nggak main2 dan hasilnya most of them pada suka. tapi aku masih maju mundur buat beli hahhaa

  3. teteh…aku speechless liat berbagai macam warna pallete dikau ini. Suka lihat orang cantik, tapi bingung untuk tampil cantik hehehehe…pokoknya teh yesi mah incess cantik lah 🙂

  4. wah ini face pallete yang fenomenal aku sih kurang tertarik soalnya jarang pakai eyeshadow dan lain sebagainya takutnya kalau beli mubazir saking takutnya paletnya belum abis tapi udah kadarluarsa kan sayang dibuang

  5. Sempet bingung pengen beli ini atau palletenya vinna gracia, apalagi pas baca2 comment netijen.
    Tapi ternyata worth it juga ya. Versi eksklusifnya dari focallure lah ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *