inspirasi dekorasi rumah informa
Personal

Inspirasi Rumah Untuk Keluarga Kecil Ala Petite Second Room

Halo semua!

Setelah (Second) Pregnancy Announcement beberapa waktu lalu, kini ada satu hal lagi yang ingin saya share sama teman teman. Kami resmi pindah!

Kata pertama yang ingin saya sampaikan : encok masha allah…

Meskipun dibantu sama beberapa orang (saya bagian beres beres barang dan suami bagian installment) ternyata proses pindahan tetaplah pindahan. Dari satu kamar kecil kami di rumah mertua (dan ruang tengah yang kami bajak untuk mainan Freya dan beberapa barang kami) kini menempati ruang-ruang baru di rumah baru kami.

Alhamdulilah di tahun keenam pernikahan kami diberikan rejeki untuk bisa menghuni rumah kami sendiri, sebetulnya lokasinya di lantai dua tempat usaha suami. Yang mana hanya terpisah satu rumah dari rumah mertua dan tepat berada di sebrang rumah kaka saya, ini kayaknya komplek rumah isinya keluarga semua ya mon maap haha. Tapi tetap saja cape, gak kebayang ya teman teman yang pindahan rumah ke luar kota apalagi luar negeri cape dan pusingnya kaya gimana.

 

Ekspresi senang Freya punya kamar sendiri

 

Hal pertama yang kami lakukan tentu memanfaatkan furnitur dan barang barang yang sebelumnya kami miliki, jadi kalau teman teman kebetulan main ke rumah “house warming” sudah tentu akan bertemu dengan banyak ruang kosong yang belum sempat kami isi. Buat kami berdua ini seninya bahwa semua orang mengalami prosesnya masing masing dan kami berusaha take it slow but fun. Terutama karena memang waktu kami pindahan rumah berdekatan dengan waktu saya akan melahirkan, jadi kami berdua harus betul betul jeli membagi budget antara isi perabot rumah dan persiapan menyambut anak kedua (dan kebutuhan rutin lainnya tentu).

 

 

Kini peer saya adalah pintar pintar mengatur budget untuk pelan mengisi rumah baru kami. Buat saya hunian adalah tempat amat personal kebanyakan mencerminkan pribadi dan selera sang pemilik.

Make a house your home

Kuncinya adalah memberikan sentuhan personal di dalamnya, bisa berupa desain barang barang, furnitur atau bahkan sesederhana pilihan cat yang digunakan.

Berbeda dari orang kebanyakan (apa kebanyakan orang yang saya follow di instagram ya hehe) saya dan suami adalah tipe orang yang senang dengan desain klasik glamour yang didominasi elemen warna emas dan nude. Dulu saat prewedding kami berdua begitu jatuh hati dengan Rumah Maroko, kebetulan tema nikahan saya dulu memang Maroko.

 

 

Setelah mulai hunting dan googling sana sini untuk mencari inspirasi rumah impian alhamdulilah saya dapat titik pencerahan saat tak sengaja main ke toko Informa. Kenapa Informa?

  • Mudah, Store Informa tersebar di seluruh Indonesia dan bisa dibeli secara online.
  • Lengkap, Informa menyediakan berbagai macam produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan mulai dari produk untuk kamar tidur, kamar mandi, dapur, kantor, hingga aksesoris rumah tangga.
  • Informa Rewards, nikmati keuntungan lebih jadi member mulai dari gratis pengiriman hingga bayar pakai poin.

Coba deh tanya sama orang orang yang sudah punya rumah kira kira belanja kebutuhan rumah dimana pasti mereka akan jawab Informa (itu sih pengalaman aku). Untuk kamu yang masih bingung karena begitu banyaknya barang yang dijual saranku coba kalian masuk ke thematic decoration informa bisa kamu cek disini. Kalau tema favoritku tentu Glamorous deco (kaya foto di bawah ini) dan beneran ngeces pas liat koleksi mereka.

inspirasi dekorasi rumah informa

 

Salah satu item yang aku incar buat isi rumah dan ternyata harganya terjangkau. Coba deh langsung liat item yang lainnya di sini dijamin pengen semua hihi.

inspirasi dekorasi rumah informa

 

Senang banget bisa dapat pencerahan untuk dekorasi rumah, tinggal berdoa mudah mudahan rejekinya lancar supaya barang barang wishlistnya kebeli hihi. Semoga cerita dari rumah baru kami bisa membantu teman teman mendapatkan pencerahan yang sama buat teman teman. Dan semoga rumah ini bawa berkah dan rejeki buat saya dan keluarga, juga buat teman-teman yang baca tulisan ini. Amin 🙂

Insha allah kita update lagi nanti.

Salam Hangat

 

Yesi Haerunsia

9 Comment

  1. Lucu banget ekspresinya Freya. Semoga proses kelahirannya berjalan lancar dan sehat semuanya.
    Kalau soal melengkapi isi rumah sih serahin aja sama Informa.

  2. Selamat menempati rumah barunya ya, Teh. Semoga rumahnya bisa membawa berkah dan rejeki buat keluarga.
    Ngomongin soal pindahan, yang namanya pindahan pastinya lelas sangaad. Apalagi kalau punya printilan banyak, wah sampai diangkut 2 truk hihihi, Pengalaman pindah ke kota lain nih:D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *